Pencopotan Kapus Waesala Mengembang, Bupati SBB Jangan Bohongi Publik

SERAM BAGIAN BARAT,KANALINDONESIA,COM: Statemen keras Bupati Seram Bagian Barat, Moh Yasin Payapo soal pencopotan kepala Puskesmas Waesala, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat Ahmad Taniloton terkesan hanya sekedar isapan jempol.

Pasalnya, sampai dengan hari ini pencopotan Kepala Puskesmas Waesala Ahmad Taniloton masih mengembang, dan belum ada titik terang seperti ucapan Bupati SBB Moh Yasin Payapo saat mengunjungi balita penderita kurang gizi beberapa waktu lalu di RSU Piru.

Bupati kala itu dengan tegas mengeluarkan kata pencopotan kepala Puskesmas Waesala karena sudah banyak menerima keluhan warga terhadap sikap kepala Puskesmas.

Dan dengan tegas dikatakan Bupati,” hari ini pun jabatan sebagai kepala Puskesmas saya copot,”tegasnya.

Namun sampai saat ini, terhitung sudah memasuki tiga pekan belum ada titik terang dan Ahmad Taniloton masih tetap menjalankan tugas sebagai Kepala Puskesmas Waesala.

Padahal Bupati SBB Moh Yasin Payapo juga menyampaikan hal yang sama soal pencopotan Ahmad Taniloton di hadapan pegawai kesehatan Puskesmas Waesala saat tatap muka.

Dan lagi-lagi sampai saat ini saat ditanyakan ke kepala BKSDM Kabupaten SBB Mantan Tuarita soal pencopotan kepala Puskesmas Waesala, Tuarita lebih memilih hemat berbicara,yang disampaikannya,” sudah diproses pencopotannya,” ucap Tuarita.

Informasi yang dihimpun media ini, saat ini Ahmad Taniloton masih menjalankan tugasnya sebagai Kepala Puskesmas Waesala, kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat.(Suneth)