Bus Pariwisata Terguling di Subamg, 8 Penumpang Meninggal Dunia

SUBANG, KANALINDONESIA.COM: Sebuah Bus pariwisata PO Purnama Sari nopol E 7508 W, terbalik di jalan raya Bandung-Subang, tepatnya di Kampung Nagrok, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (18/01/2020) yang menyebabkan delapan orang tewas.

Bus dengan penumpang rombongan PKK RW 13, Desa Bojong Pondok Terong, Depok, Jawa Barat dalam perjalanan pulang berwisata dari Tangkuban Perahu dan akan kembali ke Depok.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat bus melaju dari arah Bandung menuju  Subang, sekira pukul 17.15 WIB. Tiba di lokasi kejadian, saat menyusuri jalan turun menikung kiri, bus dengan 58 penumpang itu berjalan tak terkendali, hingga keluar dari badan jalan dan terguling di sisi kanan jalan kalau dari arah Bandung

“Bus itu melaju lurus hingga keluar badan jalan. Kemudian terguling di sisi kanan jalan kalau dari arah Bandung,” tutur Andi(30)  salah satu warga yang berada di lokasi kejadian.

Kecelakaan membuat arus lalu lintas di jalur Bandung-Subang cukup tersendat.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut segera datang untuk membantu mengeluarkan para penumpang dari dalam bus dengan melalui jendela dan pintu bus.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, kedelapan korban tewas masih dalam proses identifikasi pihak kepolisian dan rumah sakit setempat. Selain korban meninggal, ada 28 penumpang lain yang mengalami luka berat dan 22 lainnya luka ringan.

Para korban yang luka ringan dievakuasi ke Puskesmas Ciater dan lainnya dirawat di RSUD Ciereng, Subang.

“Hingga malam ini kami masih melakukan identifikasi korban,” kata Humas RSUD Ciereng, Mamat Budirahmat