Milad ke-24 RSI Gelar Jalan sehat

Bupati Mirna Annisa buka jalan sehat di RSI Muhammadiyah Kendal.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Memperingati Milad ke-24, Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal menggelar kegiatan Jalan Sehat, Minggu (19/1/2020) pagi. Selain itu juga untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 tahun 2020 yang akan digelar di Solo.

Jalan Sehat yang dibuka oleh Bupati Kendal Mirna Annisa diikuti sekitar 3.000 peserta dari jajaran RSI Kendal dan masyarakat umum. Rute yang ditempuh sekitar 3 kilometer mengelilingi Desa Caruban dengan start dan finish di halaman RSI Kendal.
Direktur RSI Kendal, dr. Suhadi mengatakan, bahwa diibaratkan dengan usia manusia, maka usia 24 tahun merupakan usia yang sedang kuat-kuatnya. Oleh karena itu diharapkan RSI Kendal semakin kuat dalam bersinergi dan membantu meningkatkan derajat kesehatan di Kabupaten Kendal.

“Mudah-mudahan gedung RSI Kendal lantai 8 itu cepat selesai pembangunnya, sehingga bisa segera beroperasi,” harapnya.

Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, akan berupaya membantu RSI Kendal lebih maksimal agar semakin berkembang. Bukan hanya RSI Kendal, tetapi RSI lainnya di wilayah Kendal, seperti pembangunan RSI di Boja.

“Mudah-nudahan tidak ada kendala dalam pembangunannya dan tahun depan bisa dimanfaatkan,”katanya.

Humas RSI, Farid Hermawan mengatakan, peserta Jalan Sehat disediakan hadiah door prize yang hadiah utamanya berupa 1 unit sepeda motor. Hadiah lainnya yaitu 4 sepeda, 3 TV LED, kulkas, mesin cuci dah banyak hadiah hiburan lainnya.

“Hadiah itu adalah partisipasi dari para dokter dan rekanan rumah sakit yang membantu menyukseskan acara ini,” jelasnya.

Farid mengatakan, rangkaian kegiatan Milad ke-24 RSI Kendal lainnya adalah seminar Urologi yang mengundang seluruh dokter di Kabupaten Kendal.

Seminar Urologi itu untuk memperkenalkan atau sosialisasi dibukanya layanan spesialis Urologi. Spesialis Urologi ini dibuka sejak 4 bulan lalu, dengan penanganan batu ginjal tanpa operasi, tapi menggunakan alat yang ditembakkan langsung ke sasaran batu ginjal dan langsung hancur.

“Dengan dibukanya pelayanan sepesialis Urologi ini, maka akan membantu pasien yang selama ini berobatnya ke rumah sakit di Semarang. Jadi, sekarang tidak harus ke Semarang, karena di RSI Kendal sudah bisa dilayani, termasuk pasien BPJS,” pungkasnya.(Eko)