Sumbersari FC Sabet Juara 1 di Piala Forsekdesi Cup

Sumbersari Juara 1 diturnamen Forsekdesi Cup.

KENDAL- KANALINDONESIA.COM

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., menghadiri pertandingan Final Sepak Bola Forum Sekretaris Desa Indonesia (Forsekdesi) Kabupaten Kendal Cup Tahun 2020, Minggu (19/01/2020) yang dilaksanakan di lapangan gelora tangkas Desa Pamriyan, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hadir bersama Bupati Kendal yaitu Kepala Kesbangpol Kendal, Marwoto, S.E., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf Ahmadi, S.STP, M.Si.,Camat Gemuh, Muhammad Fatoni, S.E., Kapolsek Gemuh, Umar, Danramil Gemuh, Jatmiko dan ratusan masyarakat Kabupaten Kendal.

Dijelaskan oleh Sekdes Pamriyan, Fathon Nurin selaku ketua panitia, bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh 16 tim sepak bola, dan acara ini dimulai sejak tanggal 3 Januari sampai tanggal 19 Januari 2020.

Sementara Ketua Forsekdesi Kendal, Budi Ristanto mengatakan, kegiatan ini untuk ikut serta mengembangkan sepak bola di Kabupaten Kendal. Terkait dengan hadiah kejuaraan sepak bola Forsekdesi Cup 2020, ia mengungkapkan mencapai puluhan juta rupiah.

“Total hadiah yang kami berikan sebesar Rp20.000.000, untuk juara 1 mendapatkan Rp10.000.000 dan juara 2 mendapatkan Rp.6.000.000. Kemudian sisanya kami berikan kepada pemain terbaik dan kami belikan seragam bagi tim yang meraih juara,” jelasnya.

Pada final pertandingan sepakbola ini mempertemukan Persit Triharjo dari Kecamatan Gemuh melawan Sumbersari FC dari Kecamatan Ngampel.

Pada acara tersebut Bupati Mirna mengapresiasi atas terselenggaranya kejuaraan sepak bola tingkat Kabupaten Kendal yang diselenggarakan oleh Forsekdesi Kendal.

“Saya mengapresiasi kegitan kejuaraan sepakbola ini, dan harapannya Forsekdesi Cup bisa terus dilakukan, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa guyub rukun dan bersaing secara sportif itu lebih okay,” kata Bupati Mirna.

Perlu diketahui bawah pada pertandingan final tersebut tim sepak bola Sumbersari FC unggul dengan skor 1:0 dari Persit Triharjo.(Eko)