Jika Kata Ony Benar, Rivalnya Hanya Perseorangan

NGAWI, KANALINDONESIA.COM: Kenyataan atau tidak komunikasi politik lintas partai jelang Pilkada Ngawi 2020 tetap dijalankan, bahkan terlihat pada level pemantapan. Alhasil, figur bakal calon yang bakal diusung oleh masing-masing partai pun mulai bisa ditebak siapa nantinya.

Tapi tunggu dulu, semuanya politik bisa ‘deal’ atau sebaliknya tergantung pada konsep pada lobi yang dilakukan seperti apa. Disatu sisi lepas dari persoalan diatas, Ony Anwar yang digadang bakal diberangkatkan dari PDIP mengklaim semua partai politik di Ngawi sudah ancang-ancang mengusung dirinya duet dengan Dwi Rianto Jatmiko (Antok-red).

“Iya semuanya partai, iya sudah seperti itu (komunikasi) baik PKB, Gerindra, PKS, Nasdem, Golkar dan lainya,” ungkap Ony Anwar via selular, Minggu, (19/01).

Baca:  Hingga Dimakamkan, Keluarga Indah Sumarsini Belum Tahu Penyebab Kematian Korban

Ony yang notabene Wakil Bupati Ngawi dua periode ini menyebut komunikasi yang ia bangun dengan lintas partai dipastikan bermuara pada rekomendasi. Surat sakti alias rekomendasi itu jatuh ditanganya dalam waktu dekat, paling tidak pada Februari nanti.

“Paling tidak nanti bersama ya (rekomendasi) dengan PDIP bisa jadi Februari,” singkatnya.

Disinggung kapan mengajukan cuti sebagai Wabup Ngawi, Ony mengatakan masih menunggu kepastian dari KPU sendiri. Mengingat sampai sejauh ini mekanisme yang mengatur waktu cuti oleh KPU belum final. Jika merujuk pada tahapan awal surat cuti bisa dilakukan 6 bulan sebelum pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah.

Terkait penuturan Ony ini tentang lobi politik diluar PDIP maka bisa diasumsikan bakal calon yang diberangkatkan dari kendaraan partai hanya dirinya dalam satu paket pasangan Ony-Antok (OK). Sebab, partai politik yang bisa memberangkatkan bakal calon bupati dan wakilnya untuk di Ngawi harus mengantongi antara 9 kursi di lembaga legislatif sesuai hasil Pemilu 2019 lalu.

Baca:  Jambore Pemuda Di Ngawi, Tiga Peserta Terluka Kerobohan Terop

Berikut dari 45 kursi DPRD Ngawi masin-masing partai merebut, PDIP mendapat 20 kursi, Partai Golkar 5 kursi, PKB 4 kursi, Partai Gerindra 4 kursi, PKS 4 kursi, PAN 3 kursi, Partai Nasdem 2 kursi, PPP 1 kursi, Partai Demokrat 1 kursi dan Partai Hanura 1 kursi. (pr)