Ibu-ibu  Prajurit Kodim  0503/JB Juarai Lomba Merangkai Bunga

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Dalam rangka HUT Kodam Jaya ke 67 digelar lomba merangkai bunga dimeja di selenggarakan di Kodam Jaya,Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur dengan diikuti oleh 32 peserta, Rabu .(21/12/2016)

Kegiatan merangkai bunga yang diikuti ibu-ibu Persit merupakan kegiatan yang diharapkan dapat mendorong kreatifitas, inovasi dan kecintaan ibu-ibu Persit maupun masyarakat luas terhadap bunga nusantara.

Ada sebanyak 32 peserta dari ibu-ibu Persit yang ikut meramaikan lomba merangkai bunga meja diantaranya Ketua Persit Chandra Kirana cabang XVII Ifit Qalita Yudhayana/ Jakarta Barat.

Dari pantauan kanalindonesia.com juri lomba merangkai bunga, ibu Pangdam Ny. Reni Teddy Lhaksmana serta dua juri lainnya dari praktisi dibidang bunga, menunjuk hasil rangkaian bunga yang dibuat oleh Persit Chandra Kirana cabang XVII/ Jakarta Barat sangat kreatif.

“Ketiga juri menilai bunga rangkaian kami sangat kreatif. Tingkat kesulitannya juga dinilai. Alhamdulilah karya kami dinobatkan sebagai juara pertama,” terang Ketua Persit Chandra Kirana cabang XVII Ifit Qalita Yudhayana saat di temui di Makodim 0503/JB.

Ifit menjelaskan kepada reporter kanalindonesia.com untuk mendapatkan hasil yang maksimal dibutuhkan kesabaran, kekompakan, kreatifitas dan ketelitian. Pasalnya, malam sebelum lomba dimulai, ia bersama ibu-ibu Persit lainnya begadang bagaimana merangkai bunga. “Alhamdulillah usaha kita membuahkan hasil ,” ucap ifit Qalita.

Dalam lomba tersebut, peserta dituntut untuk membuat dua rangkaian bunga yakni berbentuk L dan bebas. Sedangkan yang bebas, Ifit beserta rekannya mengambil bunga kecombrang. Alasanya, bunga tersebu berbentuk gunung dan memiliki filosofi dimana prajurit banyak hidup di gunung.

“Kita pakai bunga-bunga banyak dari lokal asli  Indonesia bunga di sediakan oleh peserta masing masing dan bunga yang sudah ada tersebut, hanya butuh sentuhan bagaimana dapat menjadi lebih indah,” tuturnya kepada kanalindonesia.com .

Ifit juga akan menghimbau kepada seluruh ketua ranting dari tujuh Danramil supaya menurunkan ilmu merangkai bunganya kepada ibu-ibu yang lain. “Saya sampaikan kepada ketua ranting, apa yang kita pelajari harus diteruskan serta diajarkan lagi kepada anggota lainnya,” terangnya. ( ery ns)