Kapolres Pacitan Berangkatkan 2 Anak Penderita Hidrosifalus Ke RS Haji Surabaya

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana berangkatkan dua anak penderita gigantisme

KANALINDONESIA.COM, PACITAN : Polres Pacitan menerjunkan 240 personil untuk pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Hal ini ditandai dalam Upacara Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Lilin Semeru 2016 yang diikuti Ratusan personel pengamanan ini terdiri dari TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senkom, dan lainnya,pada kamis (22/12/2016)

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana menjelaskan, sistem pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017 tidak berbeda dengan tahun lalu, pihaknya sendiri menerjunkan sebanyak 240 personel lebih sisanya terdiri dari lintas sektoral. “pengamanan akan kita titik fokuskan di tempat- wisata, seperti pantai klayar,goa gong, pantai teleng Ria dan lainya.sedangkan di gereja-gereja sudah ada pengamanan seperti tahun lalu,” ungkapnya.

Selain itu, seluruh tempat yang menjadi tujuan utama konsentrasi masa pada saat puncak malam pergantian tahun di wilayah Kota Pacitan, seperti Alun-alun, Jalan A.Yani, dan tempat-tempat wisata , mendapat perhatian khusus dari pihak keamanan. “ di penghujung puncaknya pergantian tahun nanti kita fokuskan di Alun-alun,” tandas Kapolres.

Suhandana melanjutkan, tak hanya dititik keramaian saja, personil Satlantas juga akan mengamankan di batas kota, dan jembatan Dusun Dondong yang rawan akan longsor jika terjadi hujan lebat serta melarang kendaraan bermuatan melebihi toanase demi keamanan dan kenyamanan dipergantian tahun baru nnati,,” lanjutnya.

Yang lebih terkesan lagi, usai Gelar Pasukan Kapolres Suhandana langsung  memberangkatkan 2 anak penderita Hidrosifalus Asal warga Kecamatan Bandar dan Kecamatan Tulakan ke Rumah sakit Haji Surabaya lantas dirujuk ke Rumah Sakit Dr.Soetomo Surabaya. Sebelumnya Kapolres Suhandana juga sudah memberangkatkan 2 anak penderita Hidrosifalus warga Kecamatan Arjosari dan Kecaman Punung. (Bc)