Mas Kelana Berburu Rekom PAN untuk Pilkada Sidoarjo

Mas Kelana bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Bakal Calon Bupati Sidoarjo H.Kelana Aprilianto, terus melakukan loby-loby politik untuk mendapatkan rekom dari partai-partai yang mempunyai kursi di parlemen Sidoarjo, guna mengusung dirinya dalam Pilkada 2020. Pria yang menjabat sebagai Ketua DPD Hanura Jatim, yang akrab dipanggil Mas Kelana itu. Mengaku maju dalam Pilkada Sidoarjo, karena mendapat amanat dari PDIP.

“Saya maju Pilkada Sidoarjo karena mendapat amanat dan perintah dari PDIP, melalui Sekjen Pak Hasto,” ungkapnya.

Namun untuk maju dalam Pilkada Sidoarjo 2020, Mas Kelana masih harus membutuhkan koalisi lain. Sebab, PDIP Sidoarjo saat ini memiliki 9 kursi di parlemen, padahal secara aturan minimal harus memiliki 10 kursi untuk bisa mengusung calon.

Menanggapi hal itu, Kelana mengungkapkan pihaknya sudah berkomunikasi dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kemarin (21/1/2020) saya ke Jakarta dipanggil oleh Zulkifli Hasan (Ketum PAN), Insya Allah PAN juga fix merekomendasikan saya maju di Pilkada Sidoarjo,” terangnya.

Perlu diketahui, PAN memiliki 5 kursi di DPRD Sidoarjo. Bila PDIP dan PAN berkoalisi mendukung Mas Kelana, maka jumlah 14 kursi sudah lebih dari cukup untuk mengusung Mas Kelana sebagai Cabup Sidoarjo pada Pilkada 2020.