Haerul Dapat Penghargaan Anggota Luar Biasa Dari FASI

Haerul dapat penghargan dari FASI
Haerul dapat penghargan dari FASI

TANGERANG, KANALINDONESIA.COM :  Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto bersama dengan Ketua Komite Pesawat Bermotor dan Swayasa FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Untung Medianto menyerahkan sertifikat Anggota Luar Biasa  FASI cabang olahraga pesawat swayasa kepada Haerul atas dedikasinya dalam membuat dan menerbangkan pesawatnya sendiri. Penyerahan sertifikat dilaksanakan setelah Haerul terbang selama 30 menit dengan pesawat swayasa “Jabiru” bersama salah seorang anggota Indonesia Flying Club (IFC) di lapangan terbang Pondok Cabe, Tangerang, Selasa (21/1/20).

Kadispenau mengatakan, penerbangan ini dalam rangka mengenalkan kepada Haerul agar mempunyai semangat yang tinggi dalam merakit pesawat dengan cara yang benar serta sesuai aturan dan keselamatan penerbangan.

“Menurut informasi dari Pemda Kabupaten Pinrang, sudah ada kesepakatan untuk mendukung pembelian pesawat serta mesin baru. Namun demikian, tetap berkoordinasi  dengan FASI khususnya dari pesawat swayasa,” kata Kadispenau.

Sementara itu, Untung Medianto  menambahkan, pesawat swayasa sendiri merupakan pesawat yang dirakit sendiri, namun tetap safe untuk diterbangkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdispenum Dispenau Kolonel Sus M. Yuris, Bapak Abdul Majid selaku GM IFC beserta para anggota.@wn