Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana .W.K Hadiri Gelar Apel Pasukan Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2017

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA :
Apel gelar pasukan “Operasi Lilin 2016″ untuk mengamankan kegiatan perayaan Natal dan tahun baru. Gelar pasukan dilakukan untuk melihat kesiapsiagaan personel dalam pengamanan tersebut.

Apel pasukan tersebut digelar di Monas, Jakarta Pusat, pukul 07.00 Wib Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan didampingi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memimpin Gelar Apel Pasukan Pengamanan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Kami . (22/12/2016)

Operasi tersebut akan digelar selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017.

” Operasi terpusat khusus untuk mengamankan Natal dan tahun baru 2017 ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Dalam operasi ini, Polri dan TNI mengamankan kegiatan peribadatan misa Natal hingga penyelenggaraan pesta tahun baru” , terang Pangdam Jaya.

“Aktivitas masyarakat akan kita jamin keamanannya sehingga kegiatan ibadah, perekonomian, dan kegiatan masyarakat lainnya juga kita amankan,” tutup Pangdam Jaya.

Dari pantauan kanalindonesia.com  ada sekitar 5.000 personel digelar dalam apel pasukan tersebut. Diantaranya personel TNI dari Kodam Jaya dan kepolisian Polda Metro Jaya serta dari Pemda Satpol PP dan elemen masyarakat juga menggelar sejumlah kendaraan taktis.( ery ns)