Bocah Ponorogo ini Meninggal Saat Berenang di Sungai

lokasi tenggelamnya korban

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Tak bisa berenang, Nazril Gilang R(9) siswa klas 3 SDN Dadapan ditemukan meninggal tenggelam di sungai Sempol, desa setempat, Kamis(23/01/2020) sore.

Ditemukanya korban bermula saat dua warga setempat, Sugeng dan Boyono Parno berada di sekitar jembatan Sempol dan menjumpai sejumlah anak-anak sedang berenang dibawah jembatan Sempol.

Salah satu warga tersebut melihat Bagas hendak tenggelam, mengetahui hal tersebut mereka berusaha untuk menolong dan berhasil menyelamatkanya.

Berhasil menyelamatkan Bagas, tiba-tiba salah satu anak memberitahukan jika masih ada lagi temanya yang bernama Gilang, juga mengalami hal yang sama.

Mendapati laporan dari anak-anak tersebut, kedua warga tersebut berusaha mencarinya. Selang 5 menit kemudian tubuh Gilang berhasil diangkat masih dalam keadaan bernafas. Keduanya lantas berusaha memberikan pertolongan pertama semampunya dan selanjutnya membawanya ke Puskesmas Balong. Namun nahas setelah tiba di Puskesmas Balong dan dilakukan pemeriksaan oleh dokter jaga, yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia.

Dengan kejadian tersebut Kapolsek Balong AKP Hariyanto, menyatakan,”dari visum luar  yang dilakukan dokter Puskesmas, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan kematian korban dinyatakan murni karena kecelakaan,”ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Balong menghimbau,” kepada orang tua yang dekat sungai agar lebih berhati-hati dan lebih ketat mengawasi anak-anaknya yang bermain di sungai, hal ini untuk menghindari kejadian seperti ini tidak terulang,”pungkas kapolsek Balong.