Jalurkerja.Com, Job Portal Informasi Loker Syariah di Indonesia

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Sebuah situs pencarian kerja yang cukup terkemuka di Indonesia, jalurkerja.com menjalin kerjasama dengan organisasi berbasis Islam untuk memberikan wadah lulusan pesantren setingkat SLTA hingga S2 untuk mendapatkan pekerjaan.

Sejumlah organisasi yang telah melakukan kerja sama dengan jalurkerja.com yakni Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama, Gerakan Pemuda Anshor, Korps Alumni Forum Studi Ekonomi Islam, FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan Sekolah Tinggi Manajemen Resiko Asuransi (STIMRA) dalam pengadaan sumber daya manusia mumpuni dari kalangan pesantren.

Michael Napitupulu, Chief Marketing Officer Jalurkerja.Com, mengatakan pihaknya didukung perusahaan nasional dan multinasional baru-baru ini mengadakan bursa kerja di Jakarta dengan menyediakan 3.000 lowongan pekerjaan tersedia bagi lulusan SLTA hingga S2.

Selain itu, pencari kerja bisa curhat kerja dengan PT. Indo Human Resource yang merupakan perusahaan konsultan sumber daya manusia sebagai holding Jalurkerja.Com.

“Jalurkerja.Com merupakan job portal pertama yang memiliki menu khusus informasi lowongan syariah di Indonesia. Kami juga mengangkat tema seputar dunia kerja, UKM, bisnis syariah dan fashion yang mengajak peserta untuk menambah wawasan dalam berbagai hal seputar dunia kerja,” ujar Michael kepada Kanalindonesia.com di Jakarta, baru-baru ini.

Ia menjelaskan job portal ini baru di Indonesia yang berdiri di bulan April 2016, dengan visi menjadi job portal terlengkap dan terpercaya di Indonesia. Portal ini sudah memiliki 500 perusahaan nasional dan multinasional yang beriklan dengan jumlah total lebih dari 3.000 lowongan pekerjaan.

“Jalurkerja.Com memiliki fitur Auto Apply untuk Job Seekers atau pencari kerja. Fitur ini merupakan fitur yang membantu Job Seekers di daftarkan secara otomatis ke Perusahaan sesuai dengan Fungsi Pekerjaan dan Pekerjaan yang diinginkan,” ungkapnya.

Disamping job portal, kata Michael, pihaknya sejak April 2016 mengadakan roadshow bursa kerja di kota-kota Besar seperti Semarang, Bandung, Pekalongan, Solo, Cirebon, Tasikmalaya, Purwokerto, Bogor dan Tangerang Selatan.

“Dari hasil roadshow diantaranya kami mendapat masukan sulitnya lulusan pesantren mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Padahal lulusan pesantren tidak hanya mengajar dakwah semata, tetapi diajarkan ekonomi syariah dan lain-lain. Oleh karena itu, semoga kerjasama ini bermanfaat bagi mereka dan sekaligus membantu pemerintah dalam memfasilitasi ketersediaan tenaga kerja di Indonesia,” tutur Michael.(Fatih)