Foto: Twitter

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Seorang kakek korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) menggelar aksi di Jalan Pahlawan, Kota Madiun, sempat membuat heboh akun Twitter “medhioen.ae”. Ia membawa spanduk diacungkan dan poster dikalungkan ditubuh.

Diberi judul “Kena PHK Tanpa Pesangon, Kakek Ini Acungkan Poster Pengin Jadi Relawan Covid-19”. Sejak diunggah 14 jam lalu, mendapatkan 2.871 disuka dan berbagai tanggapan dari netizen beragam tanggapan. Mayoritas mengharapkan pihak berkompeten dapat memberikan solusi.

Spanduk putih berisikan “Saya Juni 2021 sudah divaksin 2X. Tapi, Juli 2021 Saya Positif Covid-19, Meski Selalu Saya Patuhi Prokes 3 M. Sekarang Saya Ingin Bergabung Relawan Covid-19, Karena Saya Korban Covid-19 dan Korban PHK Sepihak. Ibu Khofifah (Gubernur Jatim) Ahmad Dawami (Bupati Madiun) dan Maidi (Walikota Madiun) Bantu Saya. (Nomor kontak ponsel.

Sedangkan, poster berlatar kuning bertuliskan “Saya Korban PHK Sepihak, 15 Tahun Bekerja, Tanpa Tali Asih Pesangon”.

Bersangkutan, akhirnya diamankan Satpol PP setempat, untuk didata dan ditanyai berbagai hal.

Aksinya, sempat mendapat simpati sejumlah pengendara yang melintas di Jalan Pahlawan, sesekali beberapa diantaranya mengabadikan foto bersangkutan.

Sang pria diketahui bernama Rusman Hadi Santoso (57) warga Desa Bedoho, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. (ags)

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here