DPD Partai Perindo Ponorogo Adakan Foging di Kecamatan Kota

KANALINDONESIA.COM, PONOROGO : Kembali Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Ponorogo bersama Organisasi Sayap (Orsap) Resceu Perindo Ponorogo mengadakan kegiatan nyata dengan melakukan penyemprotan (foging) untuk penanggulangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di  RT 05/RW 01 lingkungan Ampean, Kelurahan Tonatan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Sabtu(24/12/2016).

Ketua Resceu Perindo Ponorogo, Callazar Nusantara menyampaikan kepada kanalindonesia.com, bahwasanya ini merupakan sinergitas program DPD Partai Perindo Ponorogo dan Resceu Perindo Ponorogo.

“Ini merupakan program sinergitas antara Resceu dan DPD Partai Perindo Ponorogo dalam langkah nyata bakti kepada masyarakat Ponorogo,”ucap pria berkaca mata yang akrab disapa Santos ini.

Ditemui dilokasi foging, Bambang Sugianto, Wakil ketua Organisasi DPD Partai Perindo Ponorogo mengatakan,“hari ini kembali kita laksanakan foging untuk membantu program pemerintah dan masyarakat dalam pemberantasan nyamuk Aides Aigepty yang merupakan penyebar penyakit demam berdarah dengue,”ucap  Bambang Sugianto kepada kanalindonesia.com ditengah berlangsungnya penyemprotan.

Bambang menambahkan jika pelaksanaan foging ini merupakan permintaan dari masyarakat,”karena kita memiliki peralatan serta obat yang diperlukan untuk foging itu dan lagi ini untuk memenuhi permintaan masyarakat. Animo masyarakat cukup tinggi, sehingga kitapun harus membuat daftar antrian. Kita berusaha melayani masyarakat dan semua ini gratis,”terangnya.

Sementara itu ketua dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ponorogo Lisdyarita SH mengatakan,”diantara program kerja dari DPD Ponorogo adalah melaksanakan foging, ini bisa langsung menyentuh masyarakat di tingkat bawah,”ucapnya.

Ditambahkanya,” Apalagi dari data yang ada Ponorogo tergolong tinggi penderita DBD saat musim penghujan seperti ini. Kita selalu ready dan siap kapanpun, bilamana masyarakat membutuhkan. Untuk bisa dilakukan penyemprotan(foging) masyarakat bisa mengajukan melalui DPC dan dilampiri dengan surat keterangan dari ketua RT,”pungkasnya.(AD)