Lakalantas Ponorogo, Motor vs Taft Satu Korban Meninggal Mobil Masuk Jurang

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Lakalantas antara mobil Taft nopol AG 1455 YM yang dikemudikan Riyono( 40) warga Desa Morosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo melawan motor Nopol  AE 6756 VR yang dikemudikan Suyanto(53) warga Jalan Losan Puro, Desa Sumoroto, Kecamatan Kauman, Ponorogo di jalan raya Parang- Sampung, tepatnya di jalan tengah hutan arah ke Parang Magetan masuk Dusun Sampung Lor, Desa/ Kec Sampung Ponorogo, Jatim, Sabtu(25/01/2020).

Kejadian lakalantas bermula saat Sepeda motor Yamaha Mio J Nopol AE 6756 VR yang dikemudikan Suyanto melaju dari arah Parang menuju ke Sampung.

Saat melintas di Jalan raya Sampung Parang dari arah Sampung melaju mobil  TAF AG 1455 YM yang dikemudikan Riyono warga Desa Morosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. Riyono yang belum mahir dalam mengemudikan mobil dan bersamaan ada sepeda motor melaju dari arah berlawanan tak mampu mengendalikan mobilnya. Jarak yang sudah sangat dekat tabrakanpun tak bisa dihindarkan, yang kemudian mobil masuk ke jurang yang berada di pinggir jalan tersebut.

Anggota Polsek Sampung yang menerima laporan dari masyarakat segera meluncur ke tempat kejadian perkara(TKP) dan bersama warga segera melakukan evakuasi korban. Korban segera

Akibat kejadian lakalantas tersebut, Suyanto, pengemudi sepeda motor meninggal dunia(MD) di lokasi kejadian sedangkan Yuliatin (54) mengalami sakit pada bagian dada dan kaki serta sepeda motor mengalami rusak parah bagian depan.

Kapolsek Sampung Iptu Marsono,mengatakan bahwa kejadian tersebut murni karena human error atau pengemudi mobil belum lancar mengemudi,”akibat kejadian tersebut mengakibatkan pengemudi sepeda motor meninggal dunia (MD) sedangkan yang dibonceng mengalami luka-luka dan telah dibawa ke Puskesmas Sampung untuk penanganan medis,”ucapnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Kapolsek Sampung Iptu Marsono berpesan menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar lebih berhati-hati,”semoga kejadian serupa bisa menjadi pelajaran bagi warga masyarakat agar selalu lebih berhati-hati ketika berkendara sepeda motor di jalan raya,”pungkasnya.