Longsor Setinggi 5 Meter Menimpa Rumah Warga Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bencana tanah longsor sepanjang 10 meter dengan ketinggian 5 meter menimpa rumah Ami(75) di Dukuh Kerep, Desa Wagir, Kecamatan Pulung, Ponorogo, Jatim, Sabtu(25/01/2020).

Material longsoran berupa tanah dan lumpur menimpa bagian belakang rumah korban beserta dapur miliknya.

Kejadian bermula saat pada hari Sabtu(25/01/2020) sekira pukul 15.00 WIB, wilayah di Kecamatan Pulung selama kurang lebih 30 menit diguyur hujan yang cukup deras. Usai hujan reda anak korban melihat air mengalir deras yang berasal dari saluran irigasi dan meluap memenuhi sawah milik korban.

Mengetahui hal tersebut, Raji berusaha menutup saluran air yang menuju sawah belakang rumah milik orang tuanya, namun upaya keras Raji untuk membendung air tak berhasil dan mengakibatkan longsor hingga menimpa rumah bagian belakang dan dapur milik orang tuanya.

“Sebelum kejadian, hujan turun selama 30 menit yang mengakibatkan saluran irigasi meluap dan mengakibatkan longsor menimpa rumah korban,”ucap Kapolsek Pulung AKP Deny Fachrudianto.

Akibat kejadian longsor tersebut, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp10 juta.

Kapolsek Pulung menghimbau kepada masyarakat, “karena sudah masuk musim penghujan dan wilayah Kecamatan Pulung yang sebagaian besar terdiri dari pegunungan, kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati, apalagi jika turun hujan dalam waktu yang cukup lama,”pungkas AKP Denny.