5000 Peserta Ikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah

Bupati Kendal Mirna Annisa Buka kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah di GOR Bahurekso Kendal.

KENDAL – KANALINDONESIA.COM

Sebanyak 5.000 peserta mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) SD, SMP dan SMA sederajat tingkat Kabupaten Kendal 2020. Kegiatan Popda digelar mulai 27 Januari sampai 9 Pebruari 2020. Popda dibuka oleh Bupati Kendal Mirna Annisa di GOR Bahurekso pada Senin (27/1).

Bupati Mirna Annisa berpesan kepada para peserta agar menjalankan pertandingan dengan penuh semangat dan sportivitas. Kepada para peserta juga diminta agar jangan merasa lelah untuk meraih prestasi, karena bisa membawa nama harum dan menjadikan Kabupaten Kendal lebih baik lagi di mata dunia.

“Keberhasilan Kabupaten Kendal ada pada anak-anak sebagai generasi penerus. Oleh karena itu anak-anak ini harus diperhatikan agar menjadi anak-anak yang berprestasi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Agung Setiawan mengatakan, kegiatan Popda diadakan untuk pembinaan atlet dan meningkatkan prestasi. Pasalnya, kegiatan ini juga untuk menyiapkan atlet pada Popda tingkat karesidenan maupun tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

“Popda tingkat kabupaten ini untuk menyiapkan atlet pada Popda tingkat karesidenan yang akan digelar pada 17 Pebruari nanti yang akan digelar di Kendal sebagai tuan rumah,” pungkasnya.

Cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu sepak takraw, bulutangkis, taekwondo, pencaksilat, karete, tenis meja, sepakbola mini, voli, renang, panahan dan atletik. Selain itu khusus untuk SLTA juga dipertandingkan cabang olahraga dayung, judo, tarung derajat dan angkat besi.

Pertandingan digelar di beberapa tempat, yaitu di Stadion Madya, Stadion Utama, Kolam Renang Boja dan GOR Bahurekso Kendal.(Eko)