Kostrad Jaga Generasi Muda Bebas Miras di Perbatasan

Pemusnahan miras dan narkoba

KANALINDONESIA.COM, BOVEN DIGOEL : Bupati Boven Digoel Benediktus Tambonop pimpin pemusnahan minuman keras(miras) dan narkotika jenis ganja dengan didampingi  Forkompinda dan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Kostrad, Sabtu (24/12/2016).

Digelarnya kegiatan ini dalam rangka Cipta Kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2017 di Kabupaten Boven Digoel.

Pemusnahan dilakukan dengan menggilas botol dan kaleng miras. Sebagai simbolis barang tersebut dibakar oleh Bupati yang disaksikan seluruh masyarakat dan undangan yang hadir dalam kegiatan ini.

Barang-barang terlarang tersebut merupakan hasil sitaan operasi penertiban minuman beralkohol dan sweping rutin yang dilakukan oleh Polres Kabupaten Boven Digoel dan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Kostrad.

Selain menjaga perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Kostrad juga membantu pemerintah setempat dalam membrantas peredaran Miras dan Narkoba khususnya di wilayah perbatasan.

Mayor Inf Arif Munawar selaku Dansatgas mengungkapkan bahwa miras di daerah Perbatasan memang terasa sulit dihilangkan, karena minum-minuman keras sudah menjadi tradisi atau kebiasaan, namun kita harus terus berkomitmen melawan miras.

“Butuh komitmen dan tanggung jawab bersama untuk menjadikan generasi muda yang sehat tanpa minuman beralkohol, dan memberikan pembinaan kepada tempat-tempat yang berpotensi menyimpan miras seperti tempat karaoke, kafe dan warung remang remang agar tidak memperjualbelikan minuman keras itu,” ungkapnya.

Autentikasi : Kapen Kostrad