Wakil Sekretaris Umum KONI Jawa Timur Lantik Ketua KONI Kabupaten Pacitan Priode 2019-2023

PACITAN, KANALINDONESIA.COM; Bupati Pacitan Indartato dan Wakil Sekretaris Umum KONI Jawa Timur Dedi Suharyadi lantik Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) periode 2019-2023 dan disaksikan seluruh Forkompimda Pacitan serta para atlit se Kabupaten Pacitan di Gedung Karya Darma Pacitan, Jawa Timur, Selasa (28/1/2020).

Sementara, Indartato, Bupati Pacitan menyampaikan selamat kepada pengurus baru dan mengajak kerjasama demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Selain itu pemerintah daerah akan mendukung program KONI.

“Semoga membawa Pacitan lebih baik. Bekerja yang ikhlas, target perlu dan pemda pasti mendukung, sebab salah satu negara maju adalah salah satunya di sisi olah raga,” paparnya Bupati.

Joko Prayitno, Ketua KONI Pacitan mengatakan, kepengurusannya akan bekerja keras untuk mengoptimalkan pembinaan atlet sehingga mampu bersaing dan berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

“Kami akan segera bekerja mengejar ketinggalan. PR selanjutnya bekerja keras karena tahun 2021 mendatang ada Porprov, harus bekerja maksimal untuk mencapai tujuan, mencari bibit atlet di tingkat kecamatan. Setelah ini kami akan melantik pengurus KONI tingkat kecamatan,” katanya.

Masih menurut Joko Prayitno, dari 28 cabang olahraga di bawah naungan KONI Pacitan, terdapat 4 cabor yang diibaratkannya masih tertidur. Meski tidak disebutkan cabor apa saja, tetapi ke depan pihaknya akan mencoba berkomunikasi dan bersosialisasi kepada pengurus, agar cabor tersebut bisa aktif kembali.

“Kita akan mencoba bersosialisasi agar cabor itu mau bangkit dan mau mempersiapkan atlet-atletnya. Karena, cabor yang masih tertidur itu ada potensi baik di ajang Porprov atau lainnya,” ujar Joko, seusai pelantikan pengurus KONI Pacitan periode 2019-2023,.

Selain itu, lanjutnya, ke depan ia juga akan kembali menggiatkan potensi-potensi atlet dari masing-masing cabor yang ada, untuk meningkatkan prestasi di setiap event. Tentunya, hal itu diperlukan kerja keras dan kerjasama dari semua pihak, demi kemajuan olahraga di kota kelahiran Presiden RI ke-6. (Bc)