Kedapatan Simpan Sabu, Pemuda Ponorogo ini Dicokok Polisi

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Unit Reskrim Polsek Sampung Polres Ponorogo  mengamankan MAW(42) warga Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jatim karena kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu di Dukuh Nogo, Desa Karangwaluh, Kecamatan Sampung, Ponorogo, Sabtu(25/01/2020) lalu.

“Benar, anggota telah mengamankan pelaku yang menyimpan narkoba jenis sabu seberat 0,20 gram,”ucap Kapolsek Sampung IPTU Marsono.

Penangkapan pelaku bermula saat pada hari Jumat (24/01/2020) sekira pukul 00.05 WIB anggota Polsek Sampung melaksanakan patroli kewilayahan. Sesampainya di depan toko Rona Wijaya masuk Dukuh Nogo, Desa Karangwaluh, Kecamatan Sampung  petugas mendapati seorang pemuda yang sedang mabuk dan ribut-ribut di depan toko tersebut.

Mengetahui adanya hal tersebut, petugas langsung mendekati dan mengamankan salah seorang yang  berada di tempat tersebut yang kemudian melakukan penggeledahan dan mengamankan handphone pelaku.

Baca:  Meledak, Pasien Positif COVID-19 Ponorogo Bertambah 15, Sembuh 11 Orang

Dari handphone milik pelaku, petugas mendapati percakapan via pesan singkat whatsapp yang isinya  tentang sabu-sabu.

Merasa curiga, petugas langsung melakukan penggeledahan badan terhadap pelaku dan menemukan barang yang diduga sabu-sabu seberat sekitar 0,20 gram di dalam bungkus rokok yang disimpan di saku celana sebelah kiri.

Atas temuan tersebut, pelaku berikut dengan barang bukti diamankan ke Polsek Sampung untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk barang haram ini, diperoleh pelaku dari seseorang yang masih kita dalami. Selanjutnya, akan kita lakukan pengembangan,” ungkap IPTU Marsono.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat Pasal 112 ayat (1) UURI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Baca:  Jogo Bumi, Polres Ponorogo Tanam 3000 Bibit Pohon di Bukit Tapak Jaran