Fair & Lovely Tawarkan Beasiswa Bagi 60 Wanita Muda Indonesia

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Fair & Lovely, brand perawatan kulit wajah wanita produksi Unilever, kembali menggelar Fair & Lovely Bintang Beasiswa.

Bekerja sama dengan Hoshizora Foundation, penerima beasiswa tahun ini menjadi 60 orang dengan memperluas wilayah jangkauan dan program pendampingan baru yaitu kewirausahaan.

Press conference Fair and Lovely Bintang Beasiswa 2020 di Jakarta, baru-baru ini.

Amaryllis Esti selaku Head of Marketing Skin Care Category PT Unilever Indonesia, Tbk mengatakan program beasiswa ini sejalan dengan tujuan mulia untuk membuka akses pendidikan bagi wanita muda Indonesia, sekaligus untuk mendukung para wanita muda berprestasi Indonesia memberdayakan diri di era revolusi industri 4.0.

Selain itu, dalam acara ini juga diluncurkan situs edukatif www.KelasBerbagiCerah.com untuk menginspirasi dan membangun kapasitas seluruh wanita Indonesia.

”Selama tiga tahun terakhir kami selalu mendapatkan sambutan luar biasa dari para wanita muda berprestasi di berbagai wilayah Indonesia yang ingin berkembang dan mengejar impian mereka. Bahkan kami menerima hingga 40.000 pendaftar tahun lalu. Di tahun ini ’Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020’ menyiapkan peluang lebih serta membuka akses pendidikan seluas-luasnya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi melalui situs www.KelasBerbagiCerah.com,” ujar Amaryllis.

Ia menjelaskan, Fair & Lovely Bintang Beasiswa merupakan program dukungan dalam bentuk beasiswa untuk wanita muda Indonesia dengan aspirasi, motivasi dan prestasi untuk melanjutkan pendidikan tinggi namun terkendala secara finansial.

“Sejak 2017, program ini telah membantu 150 wanita muda Indonesia mendekat ke cita-citanya. Langkah mereka juga turut membangkitkan semangat dan meyakinkan wanita muda lain di wilayah asalnya agar tidak ragu meraih masa depan yang cerah, mengoptimalkan perannya dan mampu bersaing,” ungkapnya.

Sementara itu, Lintang Gustika selaku Project Manager Hoshizora Foundation memaparkan fakta menarik bahwa wanita sudah semakin berdaya.

“Peranan wanita sebagai aset sumber daya manusia yang tak kalah unggul kini makin terlihat. Hal ini terbukti dalam riset Women in Business 2019 yang menyebutkan di wilayah ASEAN termasuk Indonesia, 94% perusahaan memiliki setidaknya satu wanita pada posisi kepemimpinan yang strategis . Selain itu, partisipasi angkatan kerja wanita Indonesia pun relatif stabil dan cenderung meningkat mencapai 55,50% di awal 2019 ,” paparnya.

Lintang menyebutkan agar kesempatan bagi para wanita muda untuk menunjukkan peranannya makin merata, akses terhadap pendidikan yang lebih tinggi di Indonesia menjadi penting karena pendidikan merupakan bekal utama di tengah tuntutan era disruptif teknologi yang makin menantang.

“Ini juga sejalan dengan himbauan Presiden Jokowi yang meminta seluruh pihak mendukung percepatan pembangunan SDM melalui pendidikan yang berkualitas,” katanya.

Hadir di acara program tersebut artis film yang juga brand ambassador Fair & Lovely Jessica Mila dan Shelyana Wulandari selaku perwakilan penerima Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2019.

Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020 ini sendiri mengajak wanita muda berprestasi Indonesia yaitu para siswi kelas 12 dan lulusan SMA/SMK/MA/sederajat di hampir seluruh wilayah Indonesia di antaranya dari seluruh pulau Jawa, Madura, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan untuk meneruskan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di wilayah tersebut, kecuali PTN di Jabodetabek.

Peserta yang ingin mendapatkan beasiswa bisa pendaftaran atau registrasi secara online melalui www.KelasBerbagiCerah.com selama Januari hingga 31 Maret 2020. @Rudi