Kasau Resmikan Hanggar Baru FASI DIY

Kasau mengguting pita tanda diresmikan Hanggar baru FASI DIY
Kasau mengguting pita tanda diresmikan Hanggar baru FASI DIY

YOGYAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM meresmikan hanggar baru FASI DIY yang merupakan revitalisasi Hanggar FASI dan pembangunan Club House FASI ditandai dengan penandatanganan prasasti, Jumat (31/1/20).

Hanggar baru FASI ini bisa menampung 5 pesawat microlight dan tersedia ruang briefing yang representatif.

Usai penandatanganan prasasti Kasau beserta segenap pejabat berkenan meninjau lokasi Hanggar baru FASI dan pesawat Microlight yang tersimpan di dalamnya dipandu Kasi Binpotdirga dan Ketua JFC Tjandra Agus Budiman, serta melaksanakan sesi foto bersama.

Kasi Binpotdirga Mayor Pnb Oktavianus Olga menyampaikan, bahwa Gedung atau hanggar yang akan dibangun ini terletak di sebelah hanggar FASI dan merupakan prakarsa dari segenap anggota JFC (Pesawat Microlight) dengan dukungan sepenuhnya dari TNI AU, Aspotdirga dan Binpotdirga Lanud Adisutjipto. “Diharapkan setelah selesainya  gedung ini dapat memperlancar kegiatan FASI dan JFC yang selalu aktif melaksanakan dan memajukan kegiatan Binpotdirga,”kata Kasi Binpotdirga.

Baca:  Banjir dan Longsor Kota Sorong Akibatkan Tiga Orang Meninggal Dunia

Saat ini FASI DIY termasuk salah satu organisasi FASI yang terlengkap dari jenis olahraga dirgantara di Indonesia diantaranya Microlight, terjun payung, aeromodelling, Gantole, dan beberapa cabang lainnya dan telah sering menggelar perhelatan akbar berskala nasional yaitu Jogja Air Show yang bekerjasama dengan dinas pariwisata DIY dan Lanud Adisutjipto.

Hadir dalam peresmian hanggar baru FASI DIY diantaranya Asops Kasau, Aspam Kasau, Gubernur AAU, Kadispotdirga, Kadisopslatau, Danlanud Adisutjipto, Ka RSPAU Harjolukito, para pejabat lanud Adisutjipto serta segenap anggota Jogja Flying Club (JFC) Yogyakarta.@wn