Wings Air Tergelincir, Bandara Ahmad Yani Ditutup Sementara

FOTO : ISTIMEWA

KANALINDONESIA.COM, SEMARANG : Akibat tergelincirnya pesawat Wings Air,  untuk sementara Bandara Ahmad Yani Semarang tertutup  bagi penerbangan Minggu (25/12/2016) mulai pukul 18.24 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Ditjen Perhubungan Udara Agoes Subagio menyatakan penutupan tersebut dilakukan untuk memberi kesempatan pada petugas dan tim dari KNKT untuk memindahkan pesawat ATR 72-600 Wings Air yang mengalami overshoot di runway 13.Dan diperkirakan bandara dibuka kembali sekira 22.40 WIB.

“Terkait hal tersebut, kami menghimbau kepada pihak-pihak terkait untuk melakukan antisipasi dan melakukan pelayanan kepada penumpang yang terdampak delay dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan yang berlaku,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Pesawat akan dipindahkan ke tempat yang tidak mengganggu operasional penerbangan sambil menunggu investigator KNKT melakukan investigasi.

Untuk sementara pendaratan pesawat yang akan masuk dipindahkan ke bandara lain (divert) di antaranya: GIA 244 (kembali ke Jakarta), KAL 966 (divert ke  Surabaya, dan Wing1803 (divert Surabaya).

Seperti diketahui, pesawat ATR 72-600 Wings Air dengan nomor penerbangan  IW 1896 yang berangkat dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung tujuan Bandara Achmad Yani, Semarang mengalami overshoot di Bandara Ahmad Yani.