Muh Agus Yahya Nahkodai KONI Ponorogo, Pengurus Masa Bhakti 2019-2023 Dilantik

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ponorogo masa bhakti tahun 2019-2023 dengan ketua Muh. Agus Yahya di pendopo Kabupaten Ponorogo, Senin(03/02/2020).

Pengukuhan personalia pengurus KONI Kabupaten Ponorogo masa bhakti 2019-2023 berdasarkan SK.184/6 01.1/2019 yang ditanda tangani ketua umum KONI Provinsi Jawa timur Erlangga Satriagung.

Dalam sambutanya, ketua harian KONI Jatim M. Nabil menyampaikan,” dengan kepengurusan periode 2019-2023 dibawah kepemimpinan Agus Yahya semoga bisa memilah dan mempertahankan bibit-bibit unggulan yang ada di Ponorogo, sehingga pembinaan dan pengembangan prestasi menjadi tugasnya KONI Kabupaten Ponorogo, periode ini adalah mencari bibit-bibit baru di masing-masing kecamatan dengan mengadakan pekan olahraga kecamatan world cup kemudian melakukan pembinaan,”ucap M. Nabil.

Dikatakan M. Nabil, jika pada tahun 2021 Porprov rencananya di Jember dan akan ada 50 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, karena Ia berharap agar pengurus KONI Kabupaten Ponorogo sudah harus mempersiapkan diri dari sekarang karena dari daerah lain juga sudah melakukan persiapan.

“Kabupaten Ponorogo sudah harus merekonstruksi dan mempersiapkan apa yang menjadi unggulan olahraganya, jadi itu harapan kepada KONI Ponorogo dan event-event yang memang harus dipersiapkan karena olahraga ini terukur tidak ada kebetulan apalagi kita sudah menggunakan spotify. Pengalaman pasca Pon di Riau ketika anak-anak yang mendapatkan medali emas dan perak itu tes kesehatannya 35% gagal ginjal mereka itu potensinya karena pelatihnya terlalu bernafsu menciptakan atlet yang bagus dan instan sehingga dikasih minuman minuman berenergi seperti itu dan setelah perlahan kita hilangkan sehingga ahli gizinya juga dari Unair doktor kesehatannya juga dari beberapa profesor dari dokter Sutomo di sport station itu bisa diterapkan dan harus diterapkan di Ponorogo,”beber M. Nabil.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, M. Nabil mengucapkan selamat atas dikukuhnya pengurus KONI Kabupaten Ponorogo,”selamat bekerja dan saya tunggu prestasinya,”harapnya.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Ipong Muclissoni selain menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus KONI yang sudah dilantik pada hari ini juga berharap kepada pengurus baru kedepannya bisa membawa nama baik Ponorogo dalam menjalankan tugasnya di bidang olahraga.

“Dalam masa kepemimpinannya di bidang olahraga kurang mendapat perhatian khusus tapi dalam sisi lain di bidang lain masih bisa mendapatkan medali emas dalam acara Sea Game yang diraih oleh Mas Aji Bangkit Pamungkas dalam bidang pencak silat. Memang kabupaten Ponorogo sekarang ini masih diprioritaskan dalam pembangunan bidang infrastruktur. Sehingga dalam bidang olahraga  benar- benar kurang perhatian,”tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Ipong Muchlissoni,”Ponorogo memiliki potensi yang baik, maka dari itu semoga kedepannya bisa menciptakan atlit-atlit dari berbagai cabang, contohnya sepak bola, bola volly, paralayang dan yang lebih menonjol bidang pencak silat. Maka dari itu, Ponorogo adalah wilayah terbanyak dalam bidang pencak silat dari berbagai cabang,”tegas Ipong.

Untuk itu, Bupati Ipong menyampaikan jika kedepan Ponorogo akan fokus dalam bidang olahraga. Sehingga KONI diharapkan bisa merencanakan semua itu, dan bisa menjadi pelopor dalam bidang olahraga dan harus bisa menentukan cabang olahraga apa yang harus bisa diandalkan.