Gerbong Mutasi Jabatan Perwira, Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari Nyatakan Sebagai Pengembangan Karir

Prosesi Penyematan Tanda Serah Terima Jabatan kepada sejumlah Perwira Oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari
Prosesi Penyematan Tanda Jabatan Baru &  Serah Terima Jabatan kepada sejumlah Perwira Oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, Senin (03/02/2020)

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM
Gerbong mutasi jabatan perwira kembali terjadi di Markas Komando (Mako) Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Hal ini dibuktikan pada Senin, 03 Februari 2020, Polres Pamekasan menggelar kegiatan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) terhadap perwira Polri di wilayah Pamekasan yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari.

Beberapa nama jabatan perwira yang terdaftar dalam gerbong mutasi tersebut yakni, Kompol Moh. Asrori Khadafi, Wakapolres Pamekasan menggantikan Kompol Kuniawan Wulandono, kemudian AKP Bambang Soegiharto, Kabag Ops Polres Pamekasan menggantikan Kompol Djalaluddin dan IPTU Tamsil Efendi, Kapolsek Larangan menggantikan AKP Siti Maryatun.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari dalam sambutannya di kegiatan serah terima jabatan itu menyampaikan, mutasi jabatan perwira itu dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan pengembangan karir kepada para Perwira.

Baca:  Pemkab Ponorogo Terima Plakat Pahlawan Nasional HR Mohamad Mangoendiprojo

“Dengan adanya gerbong mutasi ini pastinya karirnya dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari dalam sambutannya dikegiatan upacara sertijab perwira, Senin (03/02/2020).

Dengan adanya pergantian jabatan tersebut, Djoko berharap para perwira tetap bisa bertanggung jawab dalam memaksimalkan perannya sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum yang profesional.

“Setiap pejabat Polri dituntut untuk dapat bekerja dengan benar dan baik, dan diharap dapat membawa perubahan pada masing-masing kesatuan dilingkungannya,” Tegas Kapolres Pamekasan.

Serah terima jabatan ditandai dengan dengan penandatanganan dan pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan pejabat yang sertijab yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara.

Baca:  Sapi Qurban Milik Ali yang Bobotnya 11 Kwintal, Pernah Ditawar Pak De Karwo

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari berharap, agar para perwira tersebut bisa segera mempelajari jabatannya, sehingga bisa cepat beradaptasi dengan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan. *(Nang)