Danramil 07/Kembangan Pimpin Pengamanan Misa Natal 2016

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Tiada lelah setiap prajurit TNI dalam menjalankan tugasnya sehari-hari, menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 kegiatan TNI khususnya Koramil 07/Kembangan semakin padat.

Dalam perayaan Misa Natal di Gereja Maria Kusuma Karamel (GMKK) yang berada di Rt 02/Rw 06 Keluarahan Meruya Selatan Kembangan Jakarta Barat , Danramil 07/ Kembangan Kapten Inf Abdul Kholik kembali memimpin langsung  pengamanan di wilayah teritorialnya bersama Tiga Pilar, Sabtu (24/12/2016)

Acara Misa Natal kali ini bertemakan “Hari Ini Telah Lahir Juru Selamat Dunia” , dipimpin oleh Romo Gunawan dan Romo Nopem. Dari pantauan kanalindonesia.com jamaat yang hadir sore ini berjumlah sekitar 600 orang.

Pengamanan Misa Natal di GMKK sore ini terdiri atas 10 personil TNI dari Koramil 07/KB dipimpin Kapten Inf Abdul Kholik, jajaran kepolisian Polsek Kembangan sebanyak 13 personil dipimpin oleh Akp Yusup, jajaran Polres Jakarta Barat 3 personel dipimpin oleh Akp Oji , Polda Metro Jaya dipimpin oleh Kompol Suhadi dan dibantu oleh 4 personil dari Satpol PP Kecamatan Kembangan dipimpin oleh Marzuki.

” Untuk pengaman Misa Natal sore ini saya kerahkan sekitar 10 personil TNI dari Koramil 07/KB karena mengingat banyaknya jamaat yang ikut dalam acara ini “, terang Abdul Kholik kepada kanalindonesia.com .

Dalam kesempatan yang sama Abdul Kholik mengapresiasi kepada semua jamaat yang hadir karena dapat berjalan dengan tertib. ” Marilah kita tingkatkan nila-nilai luhur Pancasila, seperti tertib,antri dan toleransi, dengan begitu bangsa ini akan selalu menjadi bangsa acuan dari bangsa lain “, pungkasnya.

Pantauan kanalindonesia.com acara ini  berlangsung selama kurang lebih 2 jam sejak dimulai pukul 16.30 Wib dan berakhir pada pukul 18.35 Wib, berjalan dengan aman dan lancar. (ery ns)