Wabup Pamekasan Nyatakan, Promoasikan Durian Wisata Puncak Ratu Adalah Trobosan Strategis Meningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan festival durian wisata puncak ratu, Desa Tebbul Barat, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, Jum’at (31/01/2020).

PAMEKASAN,KANALINDONESIA.COM
Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e, menyatakan, bahwa mempromosikan Tempat Wisata Alam Puncak Ratu, Desa Tebbul Barat, Kecamatan Pegantenan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dengan cri khas daerahnya sebagai penghasil buah durian lokal, merupakan sebuah trobosan baru dan langkah strategis untuk peningkatan kesejahteraan Masyarakat Pamekasan, khususnya di daerah setempat.

Pernyataan tersebut disampaikannya pada saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan acara festival durian lokal yang digelar di lokasi Wisata Puncak Ratu, Desa Tebul Barat, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan pada jumat, 31 Januari 2020 lalu. Pasalnya, hal tersebut secara otomatis akan mendongkrak taraf ekonomi masyarakat Desa setempat.

Tempat Wisata Durian Puncak Ratu, sangat diyakinia akan menyedot para wisatawan berdatangan kelokasi tempat wisata puncak ratu tersebut. Baik wisatan lokal daerah, maupun dari luar daerah. Bahkan, diharapkan juga akan menyedot pengunjung wisatawan domistik, maupun wisatawan mancanegara.

“Destinasi Wisata Alam Puncak Ratu, sudah lama memiliki ciri khas yang berbeda dengan daerah lainnya karena kekayaan duriannya, lebih-lebih durian lokal,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Rajae, Jumat, (31/01/2020).

Sementara itu, kegiatan festival durian dengan tema ‘Durian Puncak Ratu diharapkan akan memberikan manfaat yang sangat positif untuk peningkatan taraf perekonomian masyarakat setempat. Sebuah gagasan inovatif sebagai terobosan baru, nantinya akan dijadikan sebagai agenda rutinitas tahunan oleh pemerintah kabupaten setempat.

“Ide dan gagasan yang luar biasa ini, akan kami jadikan sebagai agenda rutinitas tahunan. Sehinggga, kegiatan ini akan berjalan berkesinambungan untuk peningkatan kesejahteraan Masyarakat,” Jelasnya.

Sementara secara terpisah, Ketua Panitia Pelaksana, Basri, saat dimintai keterangannya mengatakan, digelarnya kegiatan festival durian di Puncak Ratu itu merupakan sebuah gagasan bersama dari beberapa orang pecinta kearifan lokal daerah dari empat Kabupaten yang ada di Madura.

“Kita ingin memajukan sektor wisata ini melalui potensi kearifan lokal,” Jelas Basri, Ketua Panitia pelaksana kegiatan festival durian wisata puncak ratu pamekasan.

Dengan digelarnya kegiatan festival durian wisata puncak ratu yng dicanangkan sebagai agenda kegiatan rutinitas tahunan oleh pemerintah derah setempat, diharapkan betul-betul mampu memberikan kontribusi peningkatan kesejahteraan masyarakat. *(Nang)