Jelang Natal, Polres Jombang Amankan Penjual Miras

pelaku penjual miras beserta barang bukti yang diamankan petugas (foto : Elo_KIcom)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Subsatgas lidik antisipasi peredaran miras dan penyalahgunaan narkoba Polres Jombang dalam upaya penciptaan Harkamtibmas jelang Natal dan tahun baru 2017, telah melakukan razia peredaran minuman keras (Miras) dan berhasil mengamankan SA(29) warga Dusun Betek Selatan, Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Jombang, Sabtu(24/12/2016) malam.

“Razia ini digelar untuk menciptakan harkamtibmas jelang Natal dan tahun baru 2017, dan berhasil mengamankan pelaku peredaran miras beserta barang bukti,”ucap Kasatresnarkoba Polres Jombang, AKP Hasran kepada kanalindonesia.com, Senin(26/12/2016).

Dalam penangkapan pelaku di rumah tersangka di Desa Betek, Kecamatan Mojoagung, Jombang ini, anggota berhasil menemukan penjualan minuman keras (Miras) jenis arak jowo (Arjo) tanpa ijin.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa 2 botol bekas kemasan air mineral @1,5 liter yg berisikan miras jenis arjo,19 bungkus @ berisi 0,5 liter miras jenis arak, serta uang tunai hasil penjualan miras sejumlah Rp. 380.000,- .

Dijelaskan AKP Hasran, untuk kasus peredaran miras, saat ini masih diterapkan pasal tindak pidana ringan(Tipiring), sedangkan penerapan pasal 204 KUHP, ia mengaku dalam waktu dekat akan segera menerapkanya.

“Kepada pelaku saat ini masih dikenakan pasal tindak pidana ringan (Tipiring),”pungkas AKP Hasran.(elo)