Razia Petasan Jelang Pergantian Tahun 2017

Anggota Polsek Kota Gresik sita sejumlah petasan

KANALINDONESIA.COM, GRESIK: Aparat kepolisian Polsek Kota Gresik menggelar razia petasan di beberapa lapak Pasar di Gresik. Razia ini dilakukan dalam rangka operasi cipta kondisi jelang pergantian tahun.

“Razia ini kami gelar bersama  dalam rangka operasi cipta kondisi masyarakat, dan sasaran kami adalah petasan yang mempunyai daya ledak, karena petasan bisa membahayakan, bisa menimbulkan kebakaran, “kata Kapolsek Gresik Kota, AKP Suyatmi, Selasa (27/12/2016).

Dia menjelaskan, dalam razia waktu itu petugas melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pedagang petasan di pasar Gresik. “Kami melakukan pengecekkan terhadap para pedagang untuk melihat peredaran petasan, dan temukan beberapa jenis petasan dan kami melakukan penyitaan,” terangnya.

“Rencananya, kegiatan ini akan terus kami lakukan sampai pergantian tahun nanti,” ucapnya.

Kepada para penjual petasan, AKP Suyatmi didampingi Kanit Reskrim Polsek Gresik Iptu Suparmin, meminta agar mereka tak menjualnya kepada orang yang tidak bertanggungjawab. “Kami memberikan imbauan terhadap para pembeli agar juga tidak sembarangan menggunakan petasan,” pungkasnya.(lan)