HPN 2020 dan HUT ke 74, PWI Ponorogo Potong Tumpeng

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Ponorogo memperingati HUT ke 74 PWI dan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng di aula radio Duta Nusantara, Jalan Sidoluhur 02, Ponorogo, Minggu(09/02/2020).

Ditemui disela-sela berlangsungnya acara, ketua PWI Ponorogo Hadi Sanyoto mengatakan,” hari ini merupakan momen yang sangat bersejarah, momen yang penting bagi kita semuanya bagi Insan pers, khususnya bagi teman-teman PWI Kabupaten Ponorogo. Di HUT yang ke 74 tahun ini banyak hal yang akan menjadikan bahan bagi kita semuanya, selain untuk mengintrospeksi diri hal penting lainya adalah terus memotivasi kita sebagai insan pers di tengah perkembangan era digitalisasi atau era revolusi industri 4.0,”ucapnya.

Dalam acara yang digelar bertepatan dengan Hari Pers Nasional dan HUT PWI yang rutin diperingati setiap tanggal 09 Februari, pria yang akrab disapa Ade ini menambahkan,”di tengah menghadapi pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo tahun 2020 peran dari teman-teman pers sangat dibutuhkan. Paling tidak untuk bisa membantu mensukseskan dan turut mencerdaskan calon-calon pemilih pemula akan arti pentingnya dari pemilihan bupati dan wakil bupati Ponorogo,”tegasnya.

Ditambahkan Hadi, bagaimana Insan pers bisa meletakkan dirinya sebagai bagian dari media dan peran pers untuk memerangi adanya berita-berita hoax yang membuat masyarakat resah.

“Di momen HUT ke 74 PWI dan Hari Pers Nasional 2020 dan dengan semangat kita semuanya untuk terus bisa memajukan peran pers dalam kehidupan masyarakat. Pers bisa memberikan satu warna dalam kehidupan demokrasi di Ponorogo khususnya, harapannya akan bisa memberikan tempat bagi semuanya untuk bisa mendapatkan hak sesuai dengan haknya masing-masing. Mendapatkan informasi dan hak untuk bisa dipublikasikan,” tuturnya.

Hadi berharap,”dengan peringatan Hari Pers Nasional 2020 dan Hari Ulang Tahun ke 74 PWI tentu teman-teman harus tetap terus bersemangat dan bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi perkembangan di era digitalisasi agar tidak semakin tergerus dan tantangan yang paling berat adalah bagaimana menempatkan pers agar bisa menjadi pencerah sehingga warga masyarakat mendapatkan informasi yang tepat dan aktual yang bisa dipercaya dan bisa dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

Sementara itu sekretaris PWI Ponorogo, W. Arso usai acara menyampaikan pesan kepada semua anggota PWI Ponorogo, selain terus berkarya untuk menyampaikan informasi yang dibutuhkan masyarakat secara berimbang, edukatif dan berdasarkan fakta, juga agar semua anggota PWI bisa menjaga marwah PWI dan nama baik organisasi.

“Saya berpesan kepada teman-teman untuk selalu menjaga marwah dan nama baik PWI. Berkaryalah sesuai fakta, sampaikan informasi kepada masyarakat yang lugas, proporsional, berimbang dan apa adanya, bisa memberikan kritik tapi yang konstruktif dan solutif,”pungkas pemilik media online kanalindonesia.com ini.