Polsek Kota Gresik Tingkatkan Gatur Lantas

KANALINDONESIA.COM, GRESIK : Aparat kepolisian Polsek Kota Gresik lebih meningkatkan pengaturan lalu-lintas (Gatur) pagi dan siang hari  guna mengantisipasi gangguan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).
Hal yang menjadi perhatian adalah masih ada ditemui pengendara yang melaju melawan arah. Tanpa rasa khawatir, melaju kecepatan yang lumayan tinggi. Seperti yang terlihat di beberapa ruas jalan Samanhudi Pasar Kota Gresik.
“Bisa kita bayangkan, jika ada kendaraan lain  yang tidak mengetahui, maka yang terjadi adalah kecelakaan,”terang AKP Suyatmi kepada kanalindonesia.com, Selasa(27/12/2016) .
Untuk itu, lanjut Suyatmi, pihaknya mengajak seluruh instansi terkait dan masyarakat untuk menjadi Pelopor Keselamatan di jalan raya.
Tak hanya Polri, komitmen instansi terkait dan masyarakat secara bersama-sama beretika serta santun saat berkendaraan juga dibutuhkan.
“Pastinya,  pelanggaran kasat mata dan berakibat kecelakaan lalu lintas tetap akan kita beri tindakan tegas. Gunakan perlengkapan saat berkendaraan seperti helm, sabuk pengamanan, SIM dan STNK. Tidak kalah pentingnya, tertiblah saat berkendaraan dengan mematuhi peraturan serta saling menghargai sesama pengguna jalan,”bebernya panjang. (lan)