Temuan Tas Berisi Bom Gemparkan Warga Tegalrejo Magelang

foto : istimewa

KANALINDONESIA.COM, MAGELANG : Sebuah tas diduga berisi bom aktif ditemukan disekitar Jalan Pahlawan nomor 83, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (27/12/2016).

Bom yang dibungkus dalam tas merah muda disertai dengan benda mirip jam(timer) ditemukan oleh AF, seorang penjual batagor sekitar pukul 05.00 WIB dibawah kursi kayu. Merasa curiga, penemu kemudian melaporkan ke Polsek terdekat.

“Yang menemukan curiga ada tas dibawah kursi kayu lalu melapor ke petugas Polsek terdekat,”ucap Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Djaor Padakova.

Temuan tas dengan dugaan awal berisi serbuk mercon seberat dua ons.

Mendapati laporan tersebut, Polda Jateng langsung menurunkan Tim Jihandak untuk segera melakukan pengamanan dan kemudian diledakan dilokasi yang cukup aman tidak jauh dari lokasi temuan tepatnya di depan apotek Kimia Farma, Jalan Pahlawan, Tegalrejo, Magelang.

Peledakan tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djaor Padakova.”Temuan tas yang diduga berisi bom tersebut telah diledakkan tim Jihandak sekitar pukul 13.00 WIB,” katanya.

Usai itu,Tim Jihandak kemudian mengumpulkan sisa-sisa hasil ledakan untuk dilakukan penelitian lebih lanjut.

“Diteliti, apakah termasuk high atau low explosive,” katanya.