Pangdam Jaya : Melakukan Pelanggaran Sama Saja Membunuh Diri Sendiri

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksamana dalam puncak HUT ke 67 Kodam Jaya/Jayakarta pada hari selasa kemarin (27/12/2016) , berharap bisa meningkatkan kemampuan prajurit Kodam Jaya khususnya dalam pengamanan ibukota, serta mengabdi pada bangsa dan negara,dan juga mempertahankan prestasi prajurit.

Oleh karenanya Pangdam mengingatkan seluruh prajurit TNI agar selalu mengutamakan tugas, dan meminimalkan pelanggaran serta lebih dekat lagi dengan masyarakat. Sebagaimana harapannya di ulangtahun ke-67 Kodam Jaya/Jayakarta, Teddy Lakshmana ingin semua jajarannya bisa meningkatkan kemampuan dan lebih mengutamakan tugas pokok Kodam Jaya.

Dalam tugas di wilayah Jakarta ini Kodam Jaya/Jayakarta, selalu bersinergi dengan Tiga Pilarnya yakni pihak kepolisian menjaga keamanan ibukota,Pemerintaham Kota Provinsi dan masyarakat Jakarta.

Banyak sudah yang diperbuat Kodam Jaya, mulai dari pengamanan, bakti sosial, bantuan kemanusian hingga memperbaiki rumah warga. Namun disisi lain, Pangdam tak menampik masih ada pelanggaran yang dilakukan prajuritnya, maka tak bosan-bosan mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk tidak melanggar disiplin.

Jika itu dilakukan, tentu ada sanksi yang akan diberikan, begitu pula sebaliknya, mereka yang berprestasi akan mendapatkan apresiasi dari pimpinan karena berprestasi akan perubahan kesejahteraan.

“Saya bersama pendahulu saya terdahulu sudah mencanangkan prestasi adalah kesejahteraan, pelanggaran adalah bunuh diri. Tentu, prestasi akan kita pacu terus dan pertahankan selama saya jadi Pangdam”, ujar Teddy Lakshmana kepada kanalindonesia.com.

Menurutnya, ada beberapa macam pelanggaran berat seperti, narkoba, asusila, disersi, berkelahi dengan masyarakat terutama TNI-polri. Kesemuanya itu sudah ada ketentuannya, termasuk sanksi yang akan diberikan.

Dalam perayaan Hari jadi ke 67 Kodam Jaya, ini merupakan waktu (usia) yang sudah matang dan harapan yang penuh kesuksesan. Acara HUT dengan menyelenggarakan upacara dan  hiburan serta pemberian apresiasi pada prajurit yang berprestasi dengan berbagai hadiah,  selain harapan yang dilontarkan, Pangdam juga berterimakasih pada media yang selama ini mendukung Kodam Jaya dengan memberikan informasi pada masyarakat.

Prajurit Kodam Jaya sudah banyak memberikan prestasi dan mengharumkan Nama Kodam Jaya, sebagai hadiah akan hasil prestasi 20 Prajuritnya Pangdam Jaya memberikan hadiah berupa sepeda motor dan uang pembinaan.

Dari pantauan kanalindonesia.com acara puncak HUT Kodam Jaya/Jayakarta ke 67 , Pangdam Jaya memberikan hiburan dan berbagai doorprice untuk anggota dan artis-artis Ibukota yang terkenal seperti Iyet Bustami, Fitri Karlina dan Group Band Wali sedangkan doorprice sepeda, motor dan hadiah utama adalah 1 buah mobil.(ery ns)