Antisipasi Dampak Kongres, Latulumamina : DPD PAN SBB Akan Lakukan Konsolidasi Internal

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA.COM: Kongres ke – V Partai Amanat Nasional ( PAN ) yang bertempat dihotel Claro, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara yang berlangsung pada 10 – 12 Februari 2020 telah usai, dan Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional periode 2020 – 2025.

Ketua DPD Kabupaten Seram Bagian Barat Hi Abdul Rauf Latulumamina kepada media ini mengakatakan,”pelaksanaan kongres ke V Partai Amanat Nasional di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi telah usai, dan saat ini kita kembali bangkit dan merajuk kebersamaan sesama kader PAN diwilayah masing – masing baik DPW maupun DPD,”ucapnya.

Untuk mengantisipasi dampak dari kongres, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, maka dalam waktu dekat DPD PAN SBB akan melakukan konsolidasi internal  dengan melibatkan kader PAN yang masuk dalam sistem DPD.

“Saya tegaskan tidak akan terjadi gejolak dari dampak kongres dan untuk antisipasi hal demikian kita lakukan konsolidasi internal DPD sendiri. Ini untuk menjaga nama baik Partai Amanat Nasional di Bumi Saka Mese Nusa,”ungkap Latulumamina.

Ditambahkannya, gejolak pada kongres itu hal yang biasa, dan saya berharap tidak ada gejolak pada internal DPD PAN SBB. Untuk itu pihaknya akan bersama menjaga dan membesarkan Partai Amanat Nasional.

“Dan mari bersama rapatkan barisan untuk menyongsong tahun 2024. Sekali lagi jangan sampai ada gesekan di internal sesama kader PAN yang berada ditubuh DPD PAN SBB pasca kongres V Partai Amanat Nasional, untuk itu konsuldasi internal sangat perlu dilakukan baik pada tingkat DPW maupun DPD,”tegas Latulumamina

Politisi sekaligus ketua fraksi Partai Amanat Nasional, Latulumamina menghimbau kepada semua kader PAN SBB agar bersama merapatkan barisan, perkuat soliditas internal.

“Dan jangan lupa merespon dinamika yang berkembang di masyarakat serta berjuang bersama rakyat. Dan sepenuhnya mari merespon apa yang menjadi kemauan masyarakat sebab target kita di 2024 PAN SBB meraih kursi di semua dapil di Kabupaten Seram Bagian Barat,”tutup Latulumamina. ( Suneth).