Pengedar Sabu Warga Seduri Sidoarjo Dibekuk Unit Reskrim Polsek Krian

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Anggota Unit Reskrim Polsek Krian bekuk pengedar narkotika jenis sabu jaringan Madura Jawa timur pada Senin (10/2) pukul 02.30 pagi.

Pelaku ditangkap di dua lokasi yang berbeda, pertama adalah Hat(38) warga Desa Terung Kulon, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo. Ia ditangkap polisi di depan Ruko Perum Residence Desa Terung, Kecamatan Krian sesaat setelah membeli barang haram tersebut dari ILYS.

Dari tertangkapnya Hat, lantas polisi melakukan pengembangan dan tertangkaplah ILYS alias Sambas di rumahnya pada pukul 04.00 WIB. Saat digerebek polisi, pelaku sedang tertidur pulas di rumah bersama anak dan istrinya.

“Yang kita amankan Hat dulu di depan Ruko Perum Residence pada pukul 02.30 WIB, setelah itu muncul nama ILYS alias Sambas dan dapat kita bekuk di kediamanya, saat itu juga,”ujar Iptu Sigit Kanit Reskrim Polsek Krian.

Sementara Kapolsek Krian, Kompol M.Kholil, kepada awak media mengatakan,”yang dapat kita amankan adalah jaringan Madura, mereka mengambil barang haram tersebut di daerah Suramadu Surabaya dengan cara ketemuan,”papar Kapolsek,Rabu (12/02/2020).

Pihaknya menambahkan,” dari 1,3 gram barang bukti yang dapat kita sita, pelaku mengaku kalau barang tersebut akan dibagi lagi menjadi 5 bagian dan dijual seharga Rp200 ribu perpocketnya kepada para pengguna,”kata Kholil.

Dari tangan pelaku polisi dapat menyita sejumlah barang bukti antara lain narkotika jenis sabu – sabu dengan berat 1,3 gram sebuah handphone serta uang tunai dari hasil penjualan barang haram tersebut dengan nominal Rp1.145.000,-, sepeda motor Vario warna putih tanpa plat nomor.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, kini pelaku harus mendekam di sel tahanan Polsek Krian dan dijerat dengan pasal 112 dan 114 tentang penyalahgunaan obat terlarang dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara maksimal 20 tahun.(irw)