Porseni XIII IGTKI PGRI Propinsi Jatim, Kontigen Jombang Raih Sejumlah Prestasi

Kontingen foto bersama Bupati Nyono Suherly

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Dalam rangka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) IGTKI PGRI Jawa Timur yang diselenggarakan di Kota Pahlawan Surabaya mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Desember. Pemerintah Kabupaten Jombang memberangkatkan rombongan kontigen IGTKI PGRI yang nantinya akan mewakili kota santri di ajang Porseni tersebut.

Rombongan kontigen diberangkatkan dari halaman pendopo kabupaten. Pemberangkatan kontigen diberangkatkan secara langsung oleh Bupati Jombang, Nyono Suherly. W dan Bunda Paud Jombang yakni istri dari Bupati.

Bukan hanya memberangkatkan dan merestui rombongan, Bupati juga memberikan bantuan sebesar Rp 10 juta kepada kontigen Jombang.

Dari 15 kegiatan yang dilombakan, kontigen IGTKI PGRI Jombang mengikuti 12 lomba tersebut, diantaranya lomba, Finger Painting, APP, Menyanyi Duet, Cipta dan Menyanyi Lagu Anak, Permainan Anak Ciptaan Guru, Bermain Sambil Menyanyi, Senam Irama dengan Alat, Bercerita tanpa Alat, MTQ, dan Baca Puisi.

Budi selaku ketua IGTKI PGRI Jombang mengatakan bahwa, kontigen dari Jombang tidak mengecewakan, karena bisa bersaing dengan kontigen dari kabupaten lain, serta mampu meraih sejumlah juara.

“Alhamdulillah kontigen dari Jombang, mampu bersaing dengan kabupaten lain. Dan ini sungguh tidak mengecewakan kota santri,” ungkapnya, Rabu(28/12/2016).

Saat disinggunng raihan apa saja, untuk sementara ini yang diperoleh oleh kontigen dari Jombang, pria berkumis tipis ini mengatakan,” kontigen asal Jombang untuk sementara memperoleh 5 raihan, diantaranya yakni, juara 3 lomba Baca Puisi, juara 3 lomba Bermain Sambil Menyanyi, juara harapan 2 MTQ Putri, juara harapan 2 lomba Bercerita dengan alat serta, juara harapan 3 lomba bercerita tanpa alat,” tegasnya.

Masih menurut Budi,” mungkin ini berkat restu dan motivasi dari pak Bupati serta Bunda Paud yang senantiasa mewanti-wanti kami untuk mengharumkan nama Jombang,”pungkasnya.(elo)