Pemkab Madiun dan UNS Percepat Perijinan Pendirian Kampus UNS

Foto: Dok_Humas Pemkab Madiun

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Universitas Negeri Surakarta (UNS)  menggelar rapat bersama Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto yang didampingi beberapa pimpinan OPD terkait, di ruang rapat wakil bupati, Rabu (12/2/2020) sore.

Rapat ini membahas tentang hasil rapat UNS dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Provinsi Jawa Timur dan menjelaskan beberapa kebutuhan terkait dengan adanya PSDKU UNS / Kampus UNS di di Kabupaten Madiun.

Berdasarkan hasil rapat, bahwa LLDIKTI wilayah VII Provinsi Jawa Timur memerintahkan untuk UNS dan Pemerintah Kabupaten Madiun meminta izin ke Universitas baik negeri/swasta di sekitar wilayah Kabupaten Madiun dengan maksud bahwa akan membuka PSDKU UNS / Kampus UNS di Kabupaten Madiun.

“Dan UNS memohon dukungan untuk melaksanakan perijinan ke pemerintah pusat, karena kita bergerak cepat, mengingat bulan juni kita sudah melaksanakan penerimaan mahasiswa baru,”ucap Wakil Bupati Hari Wuryanto. .

Wakil Bupati dalam sambutan dengan tegas menjawab, bahwa Pemkab Madiun siap membantu dan siap mempercepat dengan adanya Kampus UNS di Kabupaten Madiun sembari menunjukan maket bangunan UNS di Kabupaten Madiun pada layar proyektor.

“Ini juga arahan dari Bupati madiun H. Ahmad Dawami untuk memantau terus kerjasama kita dengan UNS, karena mengingat tahun ini segera dapat menerima mahasiswa baru,”tegasnya.

Dikatakan Wakil Bupati,”untuk masalah ijin ke perguruan baik negeri atau swasta di sekitar wilayah Kabupaten Madiun tidak masalah. Karena dengan didirikan UNS di Kabupaten Madiun ini untuk meningkatkan kualitas anak didik dan masyarakat di Madiun dan sekitarnya serta meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Madiun,”pungkasnya.