Skadron Udara 45 Gelar Apel Tradisi Akhir Pendidikan Kaptensi, Konversi Dan Transisi Penerbang

Penyiraman air bunga
Penyiraman air bunga

JAKARTA, KAAANALINDONESIA.COM : Skadron Udara 45 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma menggelar apel tradisi usai berlangsungnya pendidikan Kaptensi, Konversi dan Transisi Penerbang Helikopter, di Hanggar Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis ( 13/2/20).

Komandan Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Yosep Frits Dehaan mengatakan, bahwa apel tradisi merupakan salah satu tradisi Skadron Udara 45, yang ditandai dengan penyematan Jaguar Number dan penyiraman air kembang terhadap para penerbang yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan Kaptensi, Konversi dan Transisi pesawat helicopter.

“Para penerbang Skadron Udara 45 yang telah berhasil mengikuti ketiga jenis pendidikan tersebut sebanyak tujuh orang penerbang,”kata Danskadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma.

Menurutnya, masing-masing pendidikan, berlangsung selama satu bulan yang diikuti tujuh siswa, terdiri dari dua siswa pendidikan kaptensi, Konversi tiga siswa dan transisi dua siswa.

“Kami bersyukur, saat ini Skadron Udara 45 sudah mendapat penambahan jumlah penerbang yang memiliki kualifikasi sebagai captain dan co pilot pesawat Super Puma tipe NAS-332 dan AS 332 Super Puma. Harapan saya dengan telah terlaksananya Pendidikan in, mereka dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh  dalam melaksanakan tugas operasional  dengan standarisasi VIP dan VVIP di Skadron Udara 45,”pungkasnya.@Wn

 

“