Resimen Arhanud 1/Faletehan Adakan Commanders Call Di Markas Manerhanud Bintaro

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Untuk menyamakan misi dan visi presepsi para komandan, Resimen Arhanud 1/ Faletehan (Menarhanud) 1/F mengadakan Commanders Calls (Apel Komando) di Markas Menarhanud Bintaro siang ini, Rabu. (28/12/2016)

Tujuan lain dari kegiatan ini mengakrabkan antar perwira, supaya mereka merasa memilki sense of belonging ada rasa memiliki dengan satuan ini sehingga untuk memajukan satuan ini bukan komandan saja tetapi unsure 2 Danton berperan sebagai komandan lapangan.

Komandan Resimen Arhanud-1/Faletehan Kolonel Imade Kusuma D.G,  mengatakan  sebagai Konsep kepemimpinanya   adalah PEKA yaitu P adalah persuasif mengajak mempengaruhi mereka, E adalah edukatif sebagai pembelajaran, K adalah Komunikatif sarana saya berkomunikasi para perwira saya, dan A adalah adaptif dan aplikatif

Sementara  menurutnya dalam kegiatan Commanders Calls juga untuk berbagi cerita, pengalaman yang mana bisa kita adaptasikan dengan tugas pokok kita di Kodam Jaya, kemudian kita minta Dansat membuat konsep yang aplikatif, yang bisa diaplikasikan untuk pencapaian sasaran.

“Kegiatan ini dihadiri satuan jajaran resimen, ini konsep saya saja, apa yang bisa kita perbuat untuk diterapkan di satuan untuk lebih baik, perlu kita kumpul-kumpul sharing melalui Commanders Calls dengan suatu yang positif dan bisa memberikan pembelajaran bagi perwira- perwira yang lain, kita berupaya ke depan selalu lebih baik. ” ungkap Imade Kusuma.

Dalam ‘Commanders Calls’ Imade menjelaskan yang ditekankan adalah Kepemimpinan komandan di lapangan, untuk menciptakan prajurit yang profesional, disipilin, jago perang, jago tembak, jago bela diri, itu yang masih kita kejar, kepada para dansat pungkasnya kepada kanalindonesia.com .

( ery ns)