Tanpa Kehadiran Insan Pers, Ibarat Sayur Tanpa Garam

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM- Tanpa kehadiran insan pers (wartawan) dalam setiap kegiatan yang digelar oleh Pemkab.Bangkalan. Sama halnya ibarat sayur tanpa garam. Hal tersebut diutarakan Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron pada acara Senam Sehat dan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke – 74 yang digelar dihalaman Stadion Gelora Bangkalan, Jum’at, (14/2/2020).

“Saya senang, begitu acara kegiatan selesai, insan pers sudah menyanggong saya untuk diwawancarai,” ucap Bupati Bangkalan.

Bupati berharap dalam membuat berita, insan pers senantiasa berpegang teguh pada kode etik jurnalistik yang harus dipatuhi. Selalu melakukan cros cek dari nara sumber yang diberitakan serta diteliti kembali apakah sudah benar penulisannya.

“Saya berharap beritanya bersifat aktual, tidak dilebih – lebihkan, tidak sampai membingungkan masyarakat dan hindari berita berbau HOAX ,”pintanya.

Kami menyadari, pers mempunyai kebebasan dan kemerdekaan dalam menyampaikan informasi, lanjut Ra Latif. Namun insan pers juga harus bijaksana, tidak sepotong- sepotong dalam pemberitaan. Konten bahasanya juga we jangan sampai menimbulkan multi tafsir.

“Sebagai mitra kerja, insan pers selalu dihati,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan tersebut.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Bangkalan Agus Sugiyanto Zein menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada insan pers yang telah berjuang selama bertahun-tahun.
Lebih lanjut mantan Sekretaris Diskominfo Bangkalan mengatakan bahwa tujuan acara tersebut digelar adalah dalam rangka membangun kemitraan yang lebih harmonis antara insan pers dengan pemerintah.

“Kami berharap kedepan nanti dan seterusnya akan tercipta hubungan yang harmonis antara insan pers dengan pemerintah Sehingga menghasilkan karya jurnalistik yang bersifat membangun,” paparnya

Sedangkan perwakilan insan pers Bangkalan, Moh. Amin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Pemkab. Bangkalan yang selama ini telah menjalin komunikasi dengan baik.

“Semoga kedepannya nanti kemitraan insan pers dengan Pemkab Bangkalan akan senantiasa terjaga,” pungkasnya. (yan).