Gandeng BP Jamsostek, RS Yarsi Siap Tangani Korban Kecelakaan Kerja

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM — Rumah Sakit Yarsi menanda tangani nota kesepahaman dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJS-TK) atau yang biasa disebut BP Jamsostek.

Kerjasama ini ditandatangani Dirut RS Yarsi dr. Mulyadi Muchtiar, MARS dan M. Izzadin selaku Kepala Cabang BP Jamsostek Salemba di Auditorium RS Yarsi lantai 16, Jakarta, Selasa (11/2/202).

Dirut RS Yarsi dr. Mulyadi Muchtiar, MARS dan M. Izzadin selaku Kepala Cabang BP Jamsostek Salemba menandatangani kerjasama di Auditorium RS Yarsi lantai 16, Jakarta, Selasa (11/2/202).

Dirut RS Yarsi, dr. Mulyadi Muchtiar, MARS mengatakan Rumah Sakit Yarsi diresmikan oleh Wakil Presiden RI Muhammad Yusuf Kalla tanggal 10 Juli 2019.

Rumah sakit ini merupakan rumah sakit pertama di Indonesia yang menerapkan pelayanan syariah Islam dengan teknologi modern.

Ia mengungkapkan rumah sakit Islam yang dipimpinnya ini dibangun dengan memiliki landasan untuk helikopter mendarat atau disebut helipad.

“Ketersedian landasan helipad di rumah sakit Yarsi ini agat dapat dengan cepat menangani korban kecelakaan kerja yang membutuhkan penanganan dan perawatan cepat,” ujar dr. Mulyadi didampingi Ketua Yayasan Yarsi Prof. Dr. H. Jurnalis Uddin, PAK.

“Helipad ini dibangun penuh dengan perizinan. Bahkan penunjang seperti lampu penerangnya dibeli dari luar negeri. Itu semua semata-mata untuk memberi pelayanan kesehatan. Saat ini, baru ada di dua rumah sakit. Salah satunya adalah rumah sakit Yarsi ini,” imbuhnya.

Dirut RS Yarsi ini juga mengungkapkan segala macam kerja sama akan disambut baik oleh RS Yarsi.

“Saat ini kita melakukan pernandatanganan perjanjian kerjasama dengan BPJS Ketenaga Kerjaan (BP Jamsostek). Dalam jangka waktu dekat, kita juga akan melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan,” kata Dirut RS Yarsi dr. Mulyadi Muchtiar, MARS.

Dirut RS Yarsi dr. Mulyadi Muchtiar, MARS.

Sementara itu, M. Izzadin selaku Kepala Cabang BP Jamsostek menuturkan kerjasama dengan RS Yarsi untuk meningkatkan manfaat pelayanan kepada masyarakat khususnya pekerja. Sehingga semua pekerja bisa dapat dengan mudah terlayani dimanapun.

“BPJamsostek bekerja sama dengan Yarsi untuk peningkatan manfaat pelayanan kepada masyarakat khususnya pekerja. Untuk pelayanan di RS Yarsi hampir semuanya telah tercover di BP Jamsostek. Termasuk dengan vendor-vendornya untuk ikut peserta program BP Jamsostek,” tutur M. Izzadin. @Rudi