Usai Dilantik, Kades Marobea akan Realisasikan Janji Politiknya

MUNA BARAT, KANALINDONESIA.COM: Muslimin Salim, resmi dilantik sebagai Kepala Desa (Kades) Marobea, Kecamatan Sawerigadi oleh Bupati Muna Barat (Mubar) Laode M. Rajiun Tumada di Aula Setda Mubar, Jumat (14/2/2020).

Muslimin Salim tak hanya sendiri dilantik, ia diambil sumpahnya bersama 80 Kades terpilih pada pilkades serentak 15 Desember 2019 kemarin.

Dalam waktu ia akan melakukan serah terimah jabatan aset dan adminstrasi,

Muslimin, juga akan merealisasikan janji sejumlah kampanye politiknya melalui RPJMDes, seperti program pengembangan jagung kuning serta menjamin ketersedian pasar bagi petani yang menanam jagung tersebut.

Untuk disektor pendidikan akan menyiapkan pakaian gratis bagi siswa baru Taman Kanak Kanak dan PAUDujar,”Pria yang kerap disapa Cak Imin.

Baca:  Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemdes Marobea Bersama Masyarakat Lakukan Kegiatan Minggu Bersih

Sementara dibidang pemerintahan desa, dirinya akan memberlakukan jam kantor mulai dari jam 7.15 sampai 14.00 wita. Semua perangkat dan aparat desa wajib berkantor selama 10 jam.

“Kami akan berlakukan jam dinas, jadi semua perangkat dan aparat desa akan berkantor, termasuk saya sendiri,”Jelasnya.

Sementara Kades Madampi Kecamatan Lawa La Umer, dirinya akan kembali melanjutkan program yang belum sempat terpenuhi pada periode sebelumnya.

Alhmdulilah masyarakat Desa Madampi masih memberikan kepercaayaan kepada saya, dan amanah ini saya akan jalankan dengan baik dan memberikan manfaat besar bagi mereka (masyarakat),” ucap La Umer usai pelantikan.

Dirinya akan fokus pada bidang infrastruktur seperti Drainase dan Lampu Jalan, serta peningkatan ekonomi masyarakat,”tutupnya.(Sanjaya)

Baca:  Pangdam V Brawijaya Lepas Kapolda Jatim