Polsek Gayamsari Bentuk Tim Macan Kumbang untuk Cegah Kriminalitas dan Kejahatan

SEMARANG, KANALINDONESIA.COM: Polsek Gayamsari Semarang melaunching Tim Macan Kumbang untuk pencegahan tindak kejahatan. Pembentukan ini dalam rangka menciptakan suasana kondusif di wilayah Gayamsari terutama menjelang Pilkada tahun ini.

Dalam launching tersebut dihadiri Camat, Lurah, LMPK, Koramil, Podarkamtibnas, Bankom, Senkom dan Masyarakat.

Kapolsek Gayamsari Semarang Kompol Warijan mengatakan pembentukan Tim Macan Kumbang ini karena dilihat menakutkan, motonya macan kumbang adalah sigap dan tanggap.

Menurutnya instruksi dari Kapolri untuk mengutamakan pencegahan tindak kriminal dan kedepan akan dilakukan patroli pada tempat-tempat rawan kejahatan.

“Kami telah mengidentifikasi tempat rawan kejahatan seperti perkelahian,pesta miras, tawuran antar remaja untuk itu akan sering dilakukan patroli,” ujarnya, seusai Launching Tim Macan Kumbang, di Mapolsek Gayamsari, Sabtu malam (15/2/2020).

Baca:  Gibran-Teguh Resmi Calon PDIP untuk Pilkada Solo

Dia menambahkan sekarang angka kriminalitas dan kejahatan lagi banyak terjadi apalagi pembegalan sering dikukan di malam hari serta tawuran anak- anak muda.

“Mudah-mudahan dengan adanya tim macan kumbang Polsek Gayamsari ini semua kejahatan dan jumlah angka kriminalitas bisa berkurang dan mari kita ciptakan wilayah kondusif untuk Kota Semarang yang hebat serta bermartabat,”tutur Warijan.

Setelah selesai launching tim Macan Kumbang Polsek Gayamsari langsung melakukan patroli di beberapa wilayah di jalan gajah raya menuju jalan Jolotundo kemudian menuju kawasan relokasi pasar Johar.