Kapolres Bangkalan Bersama Anggota DPRD Prov.Jatim Resmikan MD Al-Mukhlisin

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, SH,SIK.M.Si bersama anggota DPRD Provinsi Jawa Timur (Prov Jatim) Mahfud, S.Ag meresmikan gedung Madrasah Diniyah (MD) Al- Mukhlisin. Serta peletakan batu pertama penbangunan masjid Al- Mukhlisin yang berlokasi di komplek Perumahan Nilam Indah, Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan Madura, Sabtu sore,(15/2/2020).

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra dalam sambutanya, secara jujur mengatakan sangat kagum terhadap pembangunan madrasah dan masjid Al- Mukhlisin di perumahan Nilam Indah yang masih berada dalam lingkar kota tersebut. Namun juga sedikit malu karena secara tiba – tiba diminta oleh pengurus Yayasan Al-Mukhlisin. Meresmikan, tanda tangan prasasti dan meletakan batu pertama pembangunan masjid. Padahal selama ini belum sempat cawe – cawe dalam pembangunan MD maupun masjid Al- Mukhlisin tersebut.

Baca:  Jelang Tahun Baru, Petani Tersenyum Lebar Harga Cabe Tembus 70 Ribu/Kg

“Untuk itu, pembayaran bon material yang menunggak dari panitia pembangunan MD. Kekurangannya menjadi tanggung jawab Polres Bangkalan untuk melunasinya ” ucap Kapolres Bangkalan. Disertai appluase (tepuk tangan) meriah dan ucapan syukur dari warga perumahan Nilam Infah.

Sementara itu, anggota DPRD Prov. Jatim, Mahfud, mengatakan bahwa pembangunan MD dan masjid Al- Muklisin trsebut juga mendapat sumbangan dari Pemprov.Jatim.

“Walaupun jumlah sumbangannya terbilang sangat kecil, namun alhamdulillah bangunan gedung MD ini akhirnya berdiri dengan megah,” paparnya.

Lebih lanjut anggota dewan Pemprov Jatim dari Dapil Madura ini berjanji dan berkomitmen akan memperjuangkan pembangunan Madura secara keseluruhan. Termasuk salah satunya adalah pembangunan gedung MD dan PTQ Al Mukhlisin yang nantinya akan dibangun bertingkat atau lantai dua serta pembangunan masjid ke depannya nanti.

Baca:  Anggota Komisi V DPR RI, Syafiuddin Asmoro Perjuangkan Bantuan 1.320 Rutilahu Untuk MPM di Bangkalan

“Rencana pembangun masjid Al- Mukhlisin yang diperkirakan memerlukan dana sekitar Rp.2,5 miliar. Menjadi PR yang harus saya saya perjuangkan di Provinsi Jawa Timur pada tahun mendatang,” terangnya kepada awak media.

Sedangkan Ust. Zubairi, sebagai salah satu panitia pembangunan gedung MD, TPQ dan masjid Al Mukhlisin. Menjelaskan bahwa anggota DPRD Prov.Jatim Mahfud, S.Ag, menyumbang Rp 200 juta. Anggota DPRD Bangkalan Jauhari Rp.Rp.108 juta. Serta sumbangan dari wali murid MD Al-Mukhlisin termasuk warga perumahan berjumlah Rp 233 juta.

“Biaya pembangunan MD Al-Mukhlisin sekitar Rp.560 juta lebih. Tunggakan bon material yang belum dibayar. Pelunasannya akan ditanggung Polres Bangkalan,” pungkasnya. (yan).