Kartika Hidayati: Pentingnya Peran Media Membantu Pemerintah

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Media memiliki peran penting dalam pembentukan citra daerah yang bisa mendukung suasana kondusif bagi berlangsungnya pembangunan di Kabupaten Lamongan.

Untuk mendapatkan pemahaman akan arti penting media dalam pembentukan citra tersebut, Wakil Bupati Lamongan Dra. Hj. Kartika Hidayati, MM, M.HP menghadiri acara Kopdar dan Baksos yang dilaksanakan oleh (IKL Nusantara) Informasi Kriminal dan Lalu Lintas dari beberapa daerah di Jawa timur dan Jawa tengah.

Acara diselenggarakan di Alamanda Caffe jln. Lamongrejo No. 125 Lamongan kota yang diikuti lebih dari 300 organisasi media online maupun medsos. Selain rangkaian acara Kopdar dan baksos ada pun acara pengobatan alternatif penyakit medis maupun non medis.

Baca:  Hajar TAMVO, BOLO Gresik Juara Turnamen HIVOP CUP 2017 Pengangsalan

Kegiatan tersebut di hadiri beberapa komunitas media di Jawa timur yang tergabung dalam IKL Nisantara seperti IKL Korwil Lamongan, Surabaya, Probolinggo, Pasuruan, Berita e Wong Lamongan (BWL), Fals Mania Ronggolawe Tuban, NKRI Anti Cyber Hoax SBL, SWB seduluran warga bojonegro, informasi Sidoarjo bersatu dan padepokan ilmu hikmah Nur Langit///

Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati yang berkesempatan mengisi sambutan sekaligus pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur dalam memperingati ultah IKL Nusantara yang diberikan kepada ketua IKL Korwil Lamongan Saiful.

Dalam sambutan Wabub Kartika menjelaskan peran media informasi sangat penting bagi pemerintahan, TNI dan Polri. “Jelas Kartika saat di wawancara media”.

Jika terjalin hubungan yang positif antara pemerintah dan media maka akan tercipta  suasana yang kondusif di kabupaten Lamongan. Suasana yang kondusif itu, akan membawa iklim positif bagi pembangunan dan investasi, yang dampaknya juga akan dirasakan oleh rakyat,” ungkap Wabub Kartika.

Baca:  Kurangi Impor BBM, Pelindo III Manfaatkan Listrik PLN untuk Layani Kapal

Sementara itu untuk memperkuat citra dimasyarakat, Pemkab Lamongan beserta seluruh aparaturnya harus sering menggelar kegiatan yang mendorong ke arah kemajuan daerah dan membawa dampak posif yang masif.

Pemkab juga diharapkan membina hubungan kerjasama dengan media massa yang didasari dengan kesetaraan, kejujuran, keterbukaan dan saling menghormati atas peran dan fungsi masing-masing atas dasar profesionalisme. (Fer)

Jurnalis : Omdik

Kabiro.   : Ferry Mosses