Kasum TNI Resmi Buka Rakor Bidang Operasi Tahun 2020

Kasum TNI saat membuka Rakor Bidang Operasi Tahun 2020
Kasum TNI saat membuka Rakor Bidang Operasi Tahun 2020

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Operasi TNI tahun 2020 dengan tema “Melalui Rapat Koordinasi Bidang Operasi TNI, Kita Tingkatkan Interoperability Antar Satuan Dalam Menyukseskan Pilkada Serentak 2020 dan Pencapaian Tugas Pokok TNI” di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Kasum TNI mengatakan, bahwa Rapat Koordinasi Operasi TNI tahun 2020 diselenggarakan sebagai media bagi Pimpinan TNI untuk membangun komunikasi dengan unsur-unsur Kotama Operasi TNI, guna mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2019 serta menentukan arah kebijakan Pimpinan pada program kerja dan anggaran tahun 2020 dalam bidang operasi dan latihan TNI.

Baca:  Babinsa Kembangan Utara Membantu Kelancaran Penertiban Parkir Liar.

“Dinamika perkembangan lingkungan strategis yang telah disampaikan dalam Rapat Pimpinan TNI bulan Januari lalu, ditambah dengan perkembangan internal TNI dengan terbentuknya beberapa organisasi baru seperti Kogabwilhan, Koopssus TNI dan Pusinfomar TNI, menuntut TNI agar dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal melalui Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Keberhasilan pelaksanaan operasi tidak akan terlepas dari siklus pembinaan latihan yang terencana, terarah, terpadu dan berkesinambungan,”kata Kasum TNI.

Kasum TNI mengingatkan bahwa di awal tahun 2020, Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. telah menetapkan Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI Tahun 2020 di Bidang Operasi dan Latihan. “Untuk itu, seluruh peserta rakor agar mencermati, memahami dan mengimplementasikan kebijakan yang sudah ditetapkan sesuai dengan peran, fungsi dan tugas masing-masing,”tegasnya.

Baca:  Danrem 081/DSJ Sidak Pos HTB Gupusmu II Ditpalad Saradan

Para peserta dapat menyamakan visi dan misi dalam merencanakan dan melaksanakan kegiatan yang menjadi program Mabes TNI tahun 2020 di bidang operasi dan latihan.@wn