Jelang Hari Raya Nyepi, Kopassus Gelar Bakti Sosial Dan Penanamaan Akar Wangi

baksos kesehatan bagi waarga binaan Kopassus
baksos kesehatan bagi waarga binaan Kopassus

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Kopassus gelar Baksos dalam rangka memperingati Dharmasanti Nasional Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1942 Tahun 2020 yang di ikuti 1.500 warga binaan Kopassus di Halaman Pura Mustika Dharma, Komplek Kopassus, Kecamatan Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (16/2/20)

Dalam kesempatan ini, Komandan Jenderal Kopassus, I Nyoman Cantiasa yang juga selaku Ketua Panitia Nasional Dharmasanti Nyepi Tahun Baru Saka 1942 Tahun 2020, mengapresiasi kehadiran umat Hindu yang akan menyambut Hari Raya Nyepi dan partisipasi kegiatan bakti sosial ini.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini bertujuan untuk masyarakat kita ini harus sehat, seperti Bapak Persiden sudah menyampaikan sumber manusia harus unggul, maka dengan itu masyarakat harus sehat,”kata Danjen Kopassus.

Baca:  Petani Bali Dapat Bantuan KUR dan AUTP

Danjen Kopassus menambahkan, bahwa kegiatan Baksos ini juga dilaksanakan pengobatan umum kepada warga binaan sekitar 300 orang dan pembagian sembako untuk masyarakat yang kurang mampu di wilayah Desa binaan Kopassus.

Sementara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang didampingi  Walikota Kota Administrasi Jakara Timur, M. Anwar sangat apresiasi kepedulian Kopassus terhadap warga dengan kegiatan sosial serta kepeduliannya terhadap lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut, bakti sosial dikemas dengan beragam aktivitas seperti, pengobatan gratis, pembagian sembako dan peduli lingkungan dengan penanaman akar wangi di bantaran Kali Ciliwung, belakang halaman Pura Mustika Dharma, Komplek Kopassus Cijantung.@Wn