Alami Pecah Ban, Mobil Pick Up Tabrak Pengendara Motor Hingga Meninggal

Mobil Pick Up yang konsinya ringsek pada bagian depan kendaraan ( foto: Elo_kanalindonesiaa.com)

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Alami pecah ban, kendaraan roda empat jenis pick up, terlibat kecelakaan lalulintas (laka lantas) dengan tiga kendaraan roda dua. Akibatnya, satu orang pengendara motor meninggal di lokasi laka lantas.

Peristiwa laka lantas ini terjadi di jalan raya Dusun Tunggul, Desa Tunggorono, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada hari Senin (17/02), sekitar pukul 06.30 WIB.

Menurut keterangan Kanit Laka Satlantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman, laka lantas ini berawal saat kendaraan pick up yang dikemudikan oleh Sudarman (55) warga Tambaksari, Desa Morokrembangan, Kecamatan Krembangan Surabaya ini melaju dari arah utara menuju selatan.

Dan saat melaju dengan kecepatan tinggi, kendaraan dengan nomor polisi (nopol) L 9956 AM, alami pecah ban.

Baca:  Karena Sakit, Tiga Orang Jamaah Haji asal Jombang Tertahan di Tanah Suci

“Kendaraan pick up alami pecah ban depan sebelah kanan. Sehingga oleng ke kanan dan menabrak belakang kendaraan sepeda motor honda beat nopol S 4618 OM yang berjalan searah di depannya dari arah utara ke selatan,” ungkap Sulaiman, Senin (17/02/2020).

Masih menurut penjelasan Sulaiman, tak berhenti disitu, kendaraan mobil pick up, tertabrak kendaraan sepeda motor Honda Vario putih nopol S 3958 WK dan kendaraan Honda Vario hitam nopol S 4726 XY, yang berjalan dari arah berlawan, arah selatan menuju ke utara.

Atas terjadinya laka lantas tersebut, lanjut Sulaiman, pengemudi kendaraan mobil pick up, tidak mengalami luka. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Beat, atas nama Suwari (45) warga Dusun Gedang Keret, Desa Banjardowo, Jombang, meninggal di lokasi kejadian.

Baca:  Satu dari 4 WNA yang Diamankan akan Dideportasi

“Pengendara sepeda motor Honda Vario putih atas nama Khomarudin Sam (50) dan penumpangnya Farhan Abdillah (10), warga Desa Plumpung Perak, alami luka-luka. Sedangkan pengendara Honda Vario hitam atas nama Emilia Zisifa (45) asal Desa Kepuhkajang Perak juga mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Jombang,” terang Sulaiman.

Faktor yang mempengaruhi laka lantas, sambung Sulaiman, pengemudi kendaraan mobil pick up tak bisa kuasai kemudi saat kendaraannya alami pecah ban. Dan kerugian akibat laka lantas ini mencapai jutaan rupiah.

“Selain satu orang meninggal dunia, kerugian materil mencapai 5 juta rupiah,” tukas Sulaiman.

Kini kendaraan yang terlibat laka lantas dievakuasi ke kantor Satlantas Polres Jombang, guna kepentingan lebih lanjut. Selain itu Polisi juga memeriksa sejumlah saksi mata yang melihat peristiwa laka lantas tersebut.(elo)

Baca:  Kerja di Hari Libur, Moeldoko Pantau Arus Balik dan Musibah Danau Toba