Penyidik KPK Datangi  DPRD Tulungagung, Periksa Ruangan Ketua dan Sekretaris

TULUNGAGUNG, KANALINDONESIA.COM: Penyidik KPK memeriksa ruangan Ketua serta Sekretaris DPRD Tulungagung, Jawa Timur, Senin(17/02/2020).

Penyidik KPK yang datang mengendarai empat mobil Kijang Innova langsung memasuki ruang Sekretaris DPRD Tulungagung Budi Fatahillah untuk prosedur penggeledahan yang dilakukan beberapa menit kemudian di ruang mantan Ketua DPRD Tulungagung Supriyono dan ruang Sekwan Budi Fatahillah.

“Mohon maaf, atas permintaan pihak KPK, teman-teman wartawan tidak boleh masuk dan diminta untuk keluar (dulu) dari ruangan ini. Di sini area steril,” kata Sekwan Budi Fatahillah sesaat sebelum penggeledahan.

Permintaan itu tak langsung direspon wartawan yang datang ingin memantau aktivitas penggeledahan KPK.

“Kami tidak masuk ruangan kok. Kami ada di luar, dan ini ruang publik, jadi tidak seharusnya dan tidak ada tempatnya wartawan diusir,” kata Handri S, salah satu awak media.

Baca:  Waduk Pondok Meluber Genangi Pemukiman Penduduk

Sampai kemudian dua grup penyidik KPK dalam waktu tidak bersamaan keluar ruang pertemuan dan mulai menggeledah ruangan mantan Ketua DPRD Tulungagung Supriyono yang kini menjadi tersangka korupsi dengan tuduhan suap pengesahan APBD Kabupaten Tulungagung 2015-2018.

Proses penggeledahan sampai berita ini masih berlangsung dengan menyasar sejumlah ruangan di kantor dewan tersebut, dengan pengawalan cukup ketat dari aparat kepolisian.