Aksi Heroik Prajurit Kostrad Selamatkan Penumpang Jatuh Ke Laut, Pangkostrad Beri Penghargaan Kepada Prajurit Kostrad

Pangkostrad berikan penghargaan kepada 7 prajurit Cakra
Pangkostrad berikan penghargaan kepada 7 prajurit Cakra

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Aksi heroik yang di lakukan ke 7 prajurit dari Divisi 3 Kostrad yang berhasil menyelamatkan satu penumpang Kapal Leuser tujuan Pelabuhan Namrole yang terjadi pada Minggu (9/2/20) atas nama Dedi Bagus Setiawan (24), prajurit Kostrad nekat terjun ke tengah laut dengan ombak yang besar demi menyelamatkan pemuda tersebut.

Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, SH M.Tr (Han) memberikan apresiasi kepada 7 prajurit yang telah melakukan tindakan yang heroik ini dalam situasi peristiwa terjatuhnya salah satu penumpang di Kapal Leuser perjalanan dari Makasar menuju ke Papua, di tengah jalan salah satu penumpang ada yang terjatuh ke dalam laut.

“Kecepatan mereka mengambil keputusan dan tindakan. Ini yang patut saya banggakan kepada mereka, ke 7 prajurit muda ini baru akan masuk ke satuan dan mereka baru saja menyelesaikan latihan standarisasi Cakra, jadi selama latihan mereka langsung bisa mengaplikasikan mengaplikasikan 8 Kekuatan Cakra dan mereka praktekan dalam pelaksanaan tugas sebagai seorang prajurit Cakra. Keberanian ketujuh prajurit Kostrad tersebut patut kita apresiasi. Dengan keyakinan mengambil keputusan dan tindakan yang terbaik, mereka secara spontan terpanggil untuk membantu sesama, ini patut diapresiasi dan dapat dijadikan contoh yang patut ditiru oleh para prajurit lainnya,”kata Pangkostrad.

Baca:  Bamsoet Minta Jurnalis Tekan Berita Hoax 

Kegiatan ini dimulai dengan upacara pemberian penghargaan kepada ke tujuh prajurit Kostrad tersebut yang dilaksanakan di lapangan upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/2/20).

Penghargaan ini diberikan kepada Prada Wiliam, Prada Laode, Prada Lahasdin, Prada Musa, Prada Marman, Prada Wahyudi dan Prada Arjan yang merupakan prajurit dari satuan jajaran Brigade Infanteri 20 Divif 3 Kostrad.

Ketujuh prajurit Kostrad tersebut baru saja selesai melaksanakan Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad gelombang ke VIII dan sedang melaksanakan pergeseran pasukan dari Makassar menuju ke Timika, ke satuan mereka ditempatkan yaitu Brigif 20 jajaran Divif 3 Kostrad untuk melaksanakan laporan masuk satuan.

Menurutnya, keyakinan mengambil keputusan dan tindakan yang terbaik, mereka secara spontan terpanggil untuk membantu sesama, ini patut diapresiasi dan dapat dijadikan contoh yang patut ditiru oleh para prajurit lainnya.

Baca:  Bus Pariwisata SMAN 2 Genteng Terguling di Lumajang, 20 Orang Luka-Luka

“Saya menaruh rasa hormat dan bangga kepada kalian, karena telah mempertaruhkan jiwa raganya untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan,”ujar Pangkostrad.

Pangkostrad berharap pemberian penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi prajurit dalam meningkatkan karier dan prestasinya guna mendukung tugas pokok, sehingga segala bentuk macam tugas apapun dapat dilaksanakan dengan baik dan sempurna.

“Saya himbau agar menjadikan hal ini sebagai pembelajaran para prajurit Kostrad untuk dapat lebih meningkatkan prestasi dalam setiap pelaksanaan tugas,”harapnya.@Wn